Resep Madu Pisang Obat Batuk Bronkhitis

Manfaat Ramuan Herbal Madu Pisang Batuk Bronkhithis

Resep Madu Pisang Obat Batuk Bronkhitis

Batuk Hingga Bronkhithis

Sekarang ini perubahan cuaca sangat ekstrim ,sehingga ada banyak orang baik anak kecil maupun orang dewasa yang sering menderita  masuk angin parah dan infeksi tenggorokan. Jika Anda memiliki dua penyakit ini hal berikutnya yang muncul adalah suhu tinggi atau demam, diikuti  Batuk atau lebih parah lagi Bronchitis. Gejala batuk harus segera di atasi/diobati dan jangan pernah diremehkan karena dapat menjadi bronkhitis.

Anda perlu untuk mengambil pengobatan untuk menghentikan demam atau batuk Anda. Ada banyak pengobatan alami yang dapat Anda ambil untuk menghentikan infeksi tenggorokan dan batuk . Salah satunya yang dapat Anda coba adalah “Resep Madu Pisang Obat Batuk Bronkhitis”

Pisang merupakan buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Buah pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : Mengandung banyak potasium ,vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Kaya kandungan vitamin dan serat Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

Membuat Resep Madu Pisang Obat Batuk Bronkhitis

Campuran pisang dan madu ini hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membuat ramuan resep madu pisang obat batuk bronkhithis ini. Selain sangat efektif melawan batuk rasanya juga sangat lezat, sehat dan bergizi. Sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, obat alami berbahan dasar Pisang ini juga baik untuk atasi gangguan perut.

Bahan yang diperlukan:

– 2 buah pisang (Pisang dengan bintik-bintik cokelat dikulit adalah yang terbaik)

– 2 sendok madu. (Jika Anda menggunakan madu, tambahkan ketika campuran mendingin. Madu kehilangan kualitas pada suhu tinggi).

– 400 ml air mendidih

Bagaimana menyajikan jus pisang ini? Dalam mangkuk, campur dan aduk pisang menggunakan garpu kayu. Tambahkan air mendidih, tutup dan biarkan selama 30 menit. Setelah menjadi agak dingin , baru Anda tambahkan dengan madu mentah murni asli lebah (bukan sirup madu/madu sintetis).

⇒ Sekali lagi, jika Anda menggunakan madu, tambahkan campuran di akhir, ketika campuran mendingin. Mengapa tambahkan madu mentah (raw honey) dan setelah dingin/ tidak panas? Karena madu mentah akan kehilangan banyak manfaat ketika di panaskan baik dimasak/dicampurkan langsung dengan air panas apalagi baru saja mendidih.

Anda dapat menyaring larutan pisang dan air sebelum di tambakan madu, (opsional/pilihan saja).

Dosis:  Minum 4 kali sehari (3,3 oz / 100 ml).

Setelah 2-3 hari Anda akan merasa bahwa batuk secara signifikan berkurang.

Catatan: Agar resep madu pisang obat batuk bronkhitis dapat bekerja efektif dan efisien maka, minum ±1 jam sebelum makan dan minum yang lain. Hindari makanan dan minuman yang dapat memperparah penyakit batuk bronkhitis anda. Semoga resep madu pisang obat batuk bronkhitis ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca artikel di RumahMaduJogja.Com .


Daftar Pustaka:
  • Hammad, Said. (2011).99 Resep Sehat dengan Madu. Solo: Aqwamedika
  • Ihsan, Abdul Aziz. (2011).Terapi Madu: Hidup Sehat Ala Rasul.Yogyakarta: Javalitera
  • Siregar, H. C. H. 2002. Pengaruh metode penurunan kadar air, suhu dan lama penyimpanan terhadap kualitas madu randu. Tesis Program Pascasarjana. IPB. Bogor.

Artikel Terkait :

Related posts