Ramuan Pengobatan Madu Gagal Jantung

Pengertian Gagal Jantung Dan Pengobatan Madu Gagal Jantung

Ramuan Pengobatan Madu Gagal JantungGagal jantung adalah suatu kondisi atau keadaan tertentu dengan waktu tertentu yang menyebabkan jantung sebagai organ tidak dapat menjalankan peran fungsi sebagai mana mestinya sehingga mengakibatkan kerja sistem organ yang lain terganggu atau mengalami gagal komunikasi antara sistem organ, Diamana kejadian ini sering kali mengakibatkan kematian mendadak atau seketika.

Ramuan pengobatan madu gagal jantung adalah suatu ramuan yang dibuat dari bahan-bahan alami tumbuhan obat herbal bermanfaat dan madu untuk membantu mengobati dan mencegah penyakit gagal jantung. Penggunaan ramuan pengobatan madu gagal jantung harus tertib, disiplin, teliti dan sabar. Ramuan pengobatan madu gagal jantung juga dapat menjadi solusi alternatif untuk mengobati dan mencegah yang murah dan alami. Tetapi, di dalam menggunakan dan mempraktekkan ramuan pengobatan madu gagal jantung anda harus sabar untuk memperoleh hasil yang di harapkan pada pengobatan penyakit gagal jantung.

Membuat Ramuan Pengobatan Madu Gagal Jantung

Sebelum anda membuat ramuan pengobatan madu gagal jantung maka, pastikan dahulu bahan-bahan yang akan anda gunakan benar-benar asli dan alami. Bahan-bahan untuk meracik ramuan pengobatan madu gagal jantung harus bebas dari bahan kimia berbahaya seperti pestisida, pengawet,[ewarna dan sejenisnya. Hal ini untuk memperoleh manfaat yang terbaik dari ramuan pengobatan madu gagal jantung. Berikut beberapa cara membuat ramuan pengobatan madu gagal jantung :

1. Ramuan Pengobatan Madu Gagal Jantung

1) Bahan

-6 lembar daun genje segar
-Madu murni secukupnya

  2) Cara Membuat

Haluskan daun genje.
Kemudian, campurkan madu, lalu aduk hingga rata.

  3) Aturan Pemakaian

Bubuhkan ramuan tersebut pada tempat yang sakit.

PERHATIAN: Tanaman ini sangat beracun, tidak dianjurkan pemakaian dalam/minum dari tanaman segar, tetapi sudah dibuat ekstrak bentuktablet/kapsul, penggunaan tanaman segar hanya dalam dosis rendah. Jika diare atau muntah, segera hentikan pemakaiannya.

2. Ramuan Pengobatan Madu Gagal Jantung

1)  Bahan

-10 g umbi tanaman daun dewasegar
-1/2 gelas air dan 2 sendok makan madu

 2) Cara Membuat

Umbi daun dewa dicuci hingga bersih, lalu ditumbuk dan ditambahkan air 1/2 gelas.
Angkat, saring, dan peras. Campur perasan daun umbi dewa dengan madu murni mentah.

3) Aturan Pemakaian

Minum ramuan ini saat sore hari.
Atau, daun sebanyak 2-4 lembar dibuat lalapan 3 kali sehari. dan dengan rutun minum.makan 2-3 sendok makan madu murni mentah pagi dan sore/malam,

Tip Mencegah Gagal Jantung Selain Dengan Ramuan Madu

Tip untuk mencegah terjadinya gagal jantung selain dengan ramuan pengobatan madu gagal jantung adalah : Anda cukup rajin dan rutin memakan/meminum madu murni mentah asli lebah di pagi dan sore.malam hari dengan dosis yang tepat. Takaran standar untuk orang dewasa adalah 3-7 sendok makan/hari. Sebaiknya madu murni mentah asli lebah di konsumsi sebelum makan/minum yang lain agar dapat langsung diserap oleh tubuh.

Fungsi kandungan madu bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mencegah terjadinya gagal jantung.Madu bermanfaat bagi otot jantung dalam hal keterbatasannya saat bekerja. Untuk jantung lemah, madu yang kaya akan zat gula, garam mineral, enzim, dan vitamin mampu membuat otot jantung menjadi kuat. Jadi, tidaklah salah jika madu di ibaratkan sebuah apotek yang lengkap dengan obat-obatan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Prof. Dr. Abdurrahman Az-Zabadi, seorang Konsultan Penyakit Jantung pada Universitas Ain Syams Mesir, dalam bukunya Salaamatu Kabidika, menyatakan bahwa:

” Madu dapat mengobati Radang Jantung Akut (minum 50 gram madu 3 kali sehari), Jantung Kronis (minum 25 gram madu 3 kali sehari ) dan Kanker Jantung Stadium 1 (minum 25 gram madu 3 kali sehari).”


Daftar Pustaka :
  • Hidayat, S. dan Tim Flona: “Khasiat Tumbuhan Berdasar Warna, Bentuk, Rasa, Aroma, dan Sifat”. PT Samindra Utama, 2008
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,”Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan”, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Winarno, F.G. “Madu, Teknologi, Khasiat, dan Analisa”, Jakarta : Ghalia Indonesia ,1982

Artikel Terkait :

Related posts