Ramuan Madu Herbal Agar Rambut Lembut Berkilau

 

Manfaat Ramuan Madu Herbal Agar Rambut Lembut Berkilau

Ramuan Madu Herbal Agar Rambut Lembut Berkilau

Solusi Alami Rambut Kusut Rapuh

Memiliki rambut indah seperti yang dimiliki gadis-gadis iklan shampo pasti jadi impian banyak wanita yang masih hidup di dunia ini. Rambut yang indah, lembut dibelai dan mudah ditata sangat berpengaruh pada penampilan untuk yang memiliki rambut itu. Tetapi, produk perawatan rambut lengkap dan treatment di salon sepertinya akan membuat kita menyisihkan dana  tersendiri, yang termasuk lebih mahal dari pada melakukan perawatan rambut sendiri. Disamping anda dapat menjadi perempuan yang lebih mandiri dan pandai merawat diri maka, Anda juga dapat lebih mantab karena ramuan madu herbal agar rambut lembut berkilau yang anda racik sendiri benar-benar aman untuk rambut Anda.

Jika Anda menginginkan rambut kusut Anda menjadi lembut, mudah ditata dan sehat berkilau tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, resep madu herbal agar rambut lembut berkilau yang alami ini sepertinya akan jadi pilihan terbaik sebagai solusinya. Selain bahan-bahan yang mudah didapat, harga bahan-bahan tersebut juga murah. Kamu juga akan menghemat cukup banyak uang jika kamu rutin melakukan perawatan rambut kamu. Karena rambut lembut kuat indah berkilau menunjukkan anda adalah wanita yang juga pembeda untuk pria dalam penampilan.

Buat Ramuan Madu Herbal Agar Rambut Lembut Berkilau

—100 ml santan kental dari 1/4 buah kelapa ( Anda bisa menyisihkan sedikit dari santan yang akan Anda gunakan memasak)

—3 sdm Minyak zaitun

—2 sdm Madu murni

—3 butir kapsul Vitamin E (Anda bisa tidak menggunakannya jika kesulitan mendapatkannya, dan hasilnya tetap memuaskan.)

Cara membuat:

Dalam sebuah mangkuk masukkan, santan kental, tambahkan minyak zaitun dan madu murni aduk rata. Tusuk kapsul vitamin E, lalu teteskan isinya ke dalam mangkuk, aduk rata dan siap digunakan.

Cara pakai:

Oleskan krim tadi ke rambut Anda, mulailah dari unjung rambut sampai ke kulit kepala, berikan pijatan lembutkan merata agar krim ini meresap dengan baik. Bungkus rambut dengan handuk atau shower cap. Biarkan selama 1 jam. Lalu keramas seperti biasa. Jika rambut Anda panjang, Anda bisa menambahkan jumlah santan dan minyak zaitun dalam resep di atas.

Penjelasan Manfaat Bahan Ramuan:

Madu akan membuat rambut lebih berkilau dan lembut, sedangkan minyak zaitun akan memberikan kelembaban yang dibutuhkan rambut juga akan membuat rambut tumbuh dengan kuat, Sedangkan santan membuat rambut lebih mudah diatur dan warna rambut lebih pekat. Semua bahan tersebut di atas akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut yang rusak, kusut dan sulit ditata. Lihat perbedaannya, bahkan dikali pertama Anda mencobanya!


Daftar Pustaka:
  • Purbaya,Rio,J,.“Mengenal dan Memanfaatkan Madu: Khasiat Madu Alami”, Bandung: Pionir Jaya, 2002
  • Rostita. .”Berkat Madu: Sehat, Cantik, dan Penuh Vitalitas”. Bandung: Qanita,2008.
  • Suriawira,U.,”Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan”, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000

Artikel Terkait :

Related posts