Ramuan Madu Bawang Putih Supplemen Vitalitas Praktis Murah Aman

Anda Ingin Supplemen Vitalitas Yang Aman, Murah, Alami Karena Kamu Buat Sendiri ?

Apakakah Anda mudah capek, letih, lesu.... energi terasa kurang .... vitalitas stamina Anda rendah??  Kadar kolesterol tinggi, hipertensi/tekanan darah tinggi, stress, mudah flu & batuk?

Kamu sudah konsumsi supplemen multi vitamin yang mahal dan terkenal tetapi, belum yakin jika aman dan alami ....

Inilah solusi cerdas alami yang mudah dan murah serta aman karena Anda sendiri yang meracik dan memilih bahan-bahannya. Dan tentunya supplemen alami ini sudah banyak yang merasakan manfaatnya. Dan tentunya Anda juga akan memperoleh keuntungan lebih jika benar dan bijak menggunakannya.

Jadikan stamina vitalitas Anda prima, tidak mudah letih/loyo/lesu, peredaran darah menjadi lancar, nafas menjadi ringan, keluhan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi Anda menghilang .... dan 10 an manfaat lainnya

Anda cukup  menggunakan ramuan MADU dan BAWANG PUTIH

Baca 5 menit saja dan Anda akan memperoleh pengetahuan serta manfaat luar biasa ..... silahkan dinikmati dan Anda tidak usah terburu-buru karena GRATIS

Tentang Madu Bawang Putih Supplemen Vitalitas Praktis Murah Aman

madu plus bawang putih sebagai rahasia vitalitas sehat alamiRumahMaduJogja.Com - Cara Membuat Ramuan Madu Bawang Putih Supplemen Vitalitas Praktis Murah Aman dapat menjadi solusi alternatif dari sekian banyak pilihan produk-produk  supplemen makanan baik yang berbahan herbal alami, setengah herbal dan yang kimia.

Supplemen atau makanan tambahan diluar makanan pokok atau makanan rutin harian dengan tujuan utama biasanya adalah untuk menjaga stamina, vitalitas agar lebih prima dan mencegah mudah sakit atau meningkatkan imunitas alami (daya tahan) tubuh manusia.

Dengan mengetahui dan memilih "madu bawang putih" sebagai supplemen vitalitas yang praktis pembuatannya, murah biaya penyediaan bahan bakunya dan aman  maka, akan memperoleh lebih banyak manfaat dari ramuan madu bawang putih ini selain sekedar untuk menjaga daya tahan tubuh saja.

Cara membuat ramuan madu plus bawang putih juga mudah. Paling tidak ada 3 cara makan/minum madu plus bawang putih.

Bagaimana tertarik untuk menjadikan madu bawang sebagai nutrisi tambahan harian Anda ? Mari kita belajar bersama-sama : madu plus bawang putih ....

Mengenal Supplemen Herbal, Setengah Herbal Dan Kimia

Di Indonesia ada 3 macam supplemen yang beredar yaitu supplemen 100% herbal alami, supplemen 100% kimia dan yang ketiga campuran antara herbal (jamu) dan kimia. Dan untuk yang ketiga ini biasanya adalah supplemen ilegal atau jika resmi (legal) maka, tidak boleh diberikan nama "jamu" karena jamu di Indonesia harus 100% herbal alami !!

Supplemen yang sering dikonsumsi belakangan ini oleh masyarakat indonesia adalah supplemen dengan bahan dasar herbal/tumbuhan obat berkhasiat baik yang telah terstandar atau tidak.

Harga produk herbal terstandart tentunya lebih mahal dari pada produk supplemen herbal tidak terstandart.

Produk supplemen bentuk dari bahan dasar kimia biasanya akan jauh lebih murah dari pada supplemen dengan bahan dasar herbal tetapi jelas ada perbedaan untuk efek pemakaian jangka panjang dan terus-menerus.

Sebenarnya, baik produk supplemen herbal alami dan tidak jika dikonsumsi terus-menerus dalam jangka panjang dan tanpa memperhatikan akan kebutuhan tubuh pada makanan / minuman tambahan tersebut akan sama saja dapat memunculkan efek-efek negatif.

Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak memperhatikan waktu dan dosis pemakaian.

Tentang produk supplemen makanan herbal alami banyak masyarakat umum yang masih salah paham jika herbal supplemen alami tersebut aman dikonsumsi dengan tanpa memperhatikan dosis dan waktu konsumsi.

Maka, justru disitulah letak kesalahan besarnya !!

Kunci keberhasilan sebuah metode penngobatan dan terapi baik yang alami dan tidak alami adalah pada penggunaan dosis/takaran yang tepat dan waktu yang tepat. Madu bawang putih supplemen vitalitas praktis murah aman jika anda memperhatikan cara penggunaan dengan waktu dan dosis atau ukuran yang tepat.

Jadi, jelas setiap makanan/minuman baik yang kimia/herbal semua ada efek sampingnya.

Maka, mengetahui efek tersebut juga tidak kalah penting agar kita dapat menggunakan dengan tepat dan benar serta memperoleh manfaat yang baik dengan optimal.

Cara Membuat Ramuan Madu Bawang Putih Supplemen Vutalitas Praktis Murah Aman

Cara Membuat Ramuan Madu Bawang Putih Supplemen Vutalitas

Disini saya hanya akan membahas satu resep/ramuan madu bawang putih yang bisa diguakan sebagai supplemen vitalitas praktis murah aman yang alami saja. Kami pilih cara pembuatan yang paling praktis dan mudah dibuatnya.

Untuk membuat supplemen alami maka, anda hanya perlu menyediakan dua bahan saja yaitu; Madu asli lebah madu baik lebah ternak atau lebah hutan dan jika ada madu hutan yang murni, mentah lebih bagus. Kemudian bahan baku yang kedua adalah bawang putih ( jika ada "bawang putih lanang" lebih baik dan bagus apalagi yang lokal). Untuk madu mentah, jika Anda nantinya mau menyimpan ramuan ini di dalam kulkas (frezzer) maka, pilihlah jenis madu yang tidak mengkristal .

Bagaimana Cara Membuat Ramuan Madu Bawang Putih Untuk Supplemen Vutalitas Praktis Yang Murah Aman Alami?

1.—Cara Pertama: Bawang Putih & Madu Di "Blencer"

Sediakan ¼Kg bawang putih (bawang lanang lokal jika ada) , Kemudian kupas kulit bawang putih tersebut dan setelah dikupas (tidak usah dicuci) langsung anda tumbuk hingga halus atau anda blender jika ada.

Sediakan wadah toples kaca denga tutup yang dari kaca juga / kayu (jangan logam) sehingga nantinya toples kaca tersebut dapat tertutup dengan rapat.

Selanjutnya siapkan madu asli lebah yang murni dan mentah (madu hutan jika ada). Dengan takaran 15-21 Sendok makan untuk kemudian dicampurkan dengan bawang putih yang telah dihaluskan tadi.

Setelah bawang putih dan madu murni mentah aslil lebah madu tercampur maka, segera anda masukan kedalam toples kaca yang telah anda siapkan sebelumnya. Tutup rapat dan simpan di dalam lemari es jika ada atau simpan ditempat yang sejuk dan kering serta hindarkan dari jangkauan sinar matahari langsung. Simpan ditempat yang tepat dahulu selama 3-7hari sebelum di makan untuk hasil yang bagus.

Setelah 3-7hari didiamkan anda dapat konsumsi ramuan madu dan bawang tadi. Dosis biasa untuk menjaga kesehatan cukup makan 1 sendok makan campuran madu plus bawang putih tunggal ini. Waktu yang bagus adalah pagi hari. Bisa dimakan langsung atau dilarutkan dengan air putih juga boleh.

Selain itu "jus madu dan bawang putih" ini jika Anda ingin menggunakannya sebagai obat untuk menurunkan kadar kolesterol LDL, hipertensi/tekanan darah tinggi, mengatasi gangguan fungsi jantung Anda bisa konsumsi teratur 3 kali sehari-1 sendok makan sekali makan. 

Jangan lupa perbanyak minum air putih bening minimal 10 gelas (±200ml/gelas) perhari dan imbangi dengan aktifitas tubuh/fisik yang cukup, baik bekerja atau olahraga khusus.

2.—Cara Kedua : Bawang Putih "Utuh" Direndam Madu Mentah

Siapkan ¼Kg bawang putih (bawang lanang/bawang putih tunggal lokal jika ada), Kemudian kupas kulitnya dan jangan dicuci.

Setelah selesai maka, Siapkan madu murni, mentah asli lebah madu (madu hutan jika ada) sebanyak ±200ml-300ml atau sampai cukup untuk merendam sebanyak bawang putih yang telah anda kupas tadi. Kemudian setelah anda rendam bawang putih tadi dalam madu asli murni mentah di dalam toples kaca.

Pastikan semua butiran bawang putih telah terendam sempurna dengan madu murni mentah dan ditutup rapat.

Maka, silahkan Anda simpan dahulu dalam lemari es atau tempat yang kering dan sejuk dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Diamkan minimal 7 hari (untuk lebih bagus simpan selaman 2minggu). Setelah minimal 7 hari anda dapat konsumsi dengan waktu konsumsi pagi ketika bangun tidur ambil 1 siung saja dan malam hari ketika akan tidur ambil dan makan lagi cukup satu siung saja.

Dosis standar (umum): 3x 1siung (1siung tiap 8jam) dan segera habiskan semua ramuan dalam 1bulan (jangan simpan terlalu lama) agar manfaat tetap optimal. Cukup minum air putih, istirahat dan aktifitas fisik. Untuk Pengobatan: dosis maksimal 3x2siung. 

Madu bawang putih tunggal (bawang lanang plus madu) ini selain membuat rasa bawang akan jadi lebih enak, aroma bawang juga akan jauh berkurang maka, manfaat juga akan lebih bagus. 

Selain memakan langsung bawang lanang yang sudah direndam madu maka, kamu juga dapat kombinasikan dengan herbal lain untuk pengobatan penyakit tetertentu. Contoh untuk mengatasi dan mencegah Impotensi, kurang ereksi, letih, loyo, kurang gairah seksual maka rendaman madu bawang lanang dapat Anda tambahkan secukupnya saja dengan bubuk lada hitam saat konsumsi. Dan untuk mengatasi penyakit gangguan fungsi ginjal seperti "gagal ginjal" Anda bisa tambahkan jeruk nipis utuh dan bawang bombay kemudian di jus dengan bawang putih tunggal tadi dan minum 3 kali sehari minimal untuk 1 bulan berturut-turut dan lihat hasil perubahan kesehatan Anda akan semakin bagus .... Biidznillaah.

Silahkan praktekkan dan buktikan sendiri manfaatnya ( Kami sudah... hingga saat artikel ini di tulis... masih suka makan madu bawang lanang yang enak dan kaya manfaat! ) ....

Catatan : Beberapa orang dilarang makan bawang putih. Silahkan baca artikel kami sebelumnya tentang; "Jangan Makan Bawang Putih Jika Anda Seperti Ini".

Resep/Ramuan "Madu Plus Bawang Putih" Ini adalah hasil dari pembelajaran Kami (RumahMaduJogja.COM) dari berbagai Sumber (baik langsung dan tidak langsung). Silahkan gunakan Tips Sehat Alamai Ini Dengan Bijaksana. 

Sekilas Bawang Putih Terkait Kandungan dan Manfaatnya

Penelitian Terbaru Bawang Putih

Berbagai penelitian baik modern atau dari masa yang telah berlalu untuk membuktikan manfaat "bawang putih" (bawang bodas/thoam/dasun putih/garlic/suan/pil/ninniku) atau khasiat bawang putih sudah banyak dihasilkan, baik mulai dari zaman yunani kuno, cerita-cerita rakyat, buku, dan berdasarkan catatan-catatan sejarah. Dan tentunya tidaklah mungkin semua itu selalu mampu/dapat menyakinkan Kalian semua akan manfaat dan khasiat bawang putih ini.

Tetapi dengan adanya pembuktian secara ilmiah manfaat dan khasiat bawang putih harusnya bisa membantu Anda untuk lebih yakin dan kembali ke alam untuk solusi kesehatan, kecantikan dan pengobatan Anda !

Karena alam  itu sebenarnya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kita dan tinggal bagaimana kita sendiri, maukah untuk mengambil manfaatnya ??

Terdapat satu pendekatan atau peninjaun lagi dalam membuktikan manfaat bawang putih atau khasiat bawang putih melalui kandungan gizi bawang putih yang  dapat dijadikan rujukan membuktikan manfaat bawang putih secara ilmiah, sehingga pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenak anda seperti bagaimana bawang putih dapat bermanfaat dalam mengobati penyakit ? bagaimana bawang putih bermanfaat untuk kecantikan kulit ?.. bagaimana bisa manfaat bawang putih sebanyak itu ?... Apakah itu ??

Cara termudah adalah dengan penelusuran ilmiah kepustakaan akan hasil-hasil dari penelitian ilmiah yang telah ada baik dari jurnal ilmiah, skripsi, disertasi, dll.

Berdasarkan hasil penelitain terbaru dari bawang putih maka, setiap 100 gram bawang putih yang dapat dimakan sebagian besar terdiri atas air (mencapai 66-71 persen). Sementara itu dari 100 gram umbi ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 122 kalori. Kandungan protein sekitar 4,5 sampai 7 persen, lemak 0,3 persen. Total karbohidrat termasuk seratnya menca­pai 24 sampai 27,4 persen. 

Untuk lebih mempertegas manfaat kandungan bawang putih berikut sedikit penjelasannya ....

Kandungan Bawang Putih

Bawang putih mengandung minyak asiri yang mudah menguap di udara bebas. Minyak asiri dari bawang memiliki kemampuan antibakteri dan antiseptik.

Aroma khas yaitu alisin yang mengandung sulfur dengan struktur tidak jenuh dan dalam beberapa detik saja terurai senyawa dialil sulfida.

Didalam tubuh, alisin merusak protein kuman penyakit, kuman penyakit tersebut mati. Alisin zat aktif mempunyai daya antibiotika cukup ampuh.

Diduga kemampuan alisin 15 kali lebih kuat dari penisilin. Senyawa Alicin ini bisa diperoleh jika bawang putih ditumbuk, dicincang atau dikunyah. Dan sekarang kita telah mengetahui bahwa manfaat bawang  putih bersumber dari senyawa Allicin. Senyawa Allicin ini memiliki rasa yang pedas dan panas. Allicin akan terasa saat Anda makan bawang putih mentah terutama dengan langsung dikunyah.

Penelitian kandungan bwang putih juga telah mempelajari bahwa mengkonsumsi bawang putih  dapat menurunkan tekanan darah pada para penderita penyakit darah tinggi. Dalam sebuah studi, ekstrak bawang putih sebanyak 600 s/d 1500 mg sama efektifnya dengan Atenolol dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Dosis mengkonsumsi bawang putih harus cukup tinggi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Selain itu kandungan dalam bawang putih juga dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein). Untuk kondisi Kolesterol tinggi,  Kandungan sulfur dalam bawang putih (polysulfida) digunakan oleh sel darah merah untuk menghasilkan H2S. H2S inilah yang dapat membantu pembuluh darah menjadi lebih lebar/melebar. Sementara itu beberapa ekstrak bawang putih yang telah diproses tidak memberi dampak seperti diatas.

Hal itu terjadi karena Allicin dalam ekstrak bawang putih hanya bertahan dalam 2 sampai 16 jam saja. Sementara Allicin yang diperoleh dari bawang putih mentah yang ditumbuk akan bertahan hingga 2 hari.

Sejarah penggunaan bawang putih telah digunakan semenjak ratusan tahun yang lalu pada Olimpiade atletik di Yunani kuno. Bawang putih pada saat itu digunakan untuk meningkatkan kemampuan para atlit. Penelitian modern bawang putih juga menyebutkan bahwa bawang putih dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan jantung terutama bagi orang - orang yang memiliki masalah pada jantung seperti penderita jantung lemah.

Kandungan Pencegah Stres Bawang Putih

Bawang putih juga mengandung Scordinin diyakini meningkatkan daya tahan tubuh (stamina) dan perkembangan tubuh.

Dr. Gilles Fillion dari Institute Pasteur di Prancis bahwa bawang putih membantu pelepasan serotonin yang berfungsi mengatur suasana hati dan perilaku seperti rasa cemas, muring, sakit, agresi, strees, kurang tidur, dan ingatan. Kadar serotonin yang tinggi dalam otak akan menenangkan mempermudah tidur, dan mengatasi kesedihan. 

Kandungan Imunitas Alami Bawang Putih

Salah satu zat aktif lain pada bawang putih yang akan keluar ketika bawang putih dihancurkan dengan cara dicingcang atau ditumbuk adalah sulfur (belerang). zat ini berperan sebagai antibiotik alami yang efektif bagi tubuh. 
 
Penelitian Los Angeles terhadap lima orang mengalami kripto menujukkan bahwa seluruh gejala berkurang setelah mereka mengonsumsi bawang putih. Kripto terjadi karena sistem pertahanan tubuh melemah karena penyakit atau paparan obat. Penelitian membuktikan bahwa bawang putih bermanfaat dan berkhasiat bagi kekebalan tubuh karena mengandung antibakteri dan antijamur. Kandungan dalam bawang putih yang melawan kripto, herpes virus, sitomegalovirus, organisme mikrobakteri atau kandida, kriptosporidiosis dan HIV.

Kandungan Antibakteri dan Virus Bawang Putih

Tidak hanya itu, manfaat bawang putih dan khasiat bawang putih dapat membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit karena kandungan phytochemical. Penelitian di tahun 1992 oleh Universita Brigham Young di Utah bahwa bawang putih tumbuh dalam minyak dapat membunuh Rhinivirus tipe 2 penyebab umum flu.
 
Kemampuan bawang putih dalam mencegah dan melawan infeksi, inflamasi (radang) akibat bakteri dan virus juga telah dibenarkan oleh Para Peneliti di Universitas Ottawa yang diterbitkan Pythotherapy Reserach pada April 2005. Para Peneliti melakukan pengujian terhadap 19 contoh produk yang mengandung bawang putih dan 5 ektrak bawang putih untuk di uji kadnungan senyawa aktif serta aktifitas antimokroba. 
 

Kandungan Antikanker Bawang Putih

Kandungan pada bawang putih juga mampu menghambat dan melawan sel kanker.
 
Penelitian Dr. Yongxiang Zhang dari University of Tokyo Jepang bahwa bawang putih dapat menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan. Penelitian dilakukan pada hewan membuktikan bawang putih membantu menghambat proses penuaan. Menghambat sel kanker dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi bawang putih secara teratur. Penelitian oleh Memorial Sloan Kattering Cancer Center menemukan bahan kimia bernama SAMC dalam bawang putih dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. 
 
Selain itu, zat organosulfida dalam bawnag putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia penyebab kanker, khususnya kanker perut dan usus besar. Peneliti dari Penn State University merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang putih paling sedikit 10 menit agar bawang membentuk kandungan-kandungan memerangi kanker untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
 

Kandungan Vitamin & Mineral Bawang Putih

Zat aktif lain yang terdapat dalam bawang putih yang tidak kalah manfaat dan khasiatnya bagi pengotan kesehatan dan kecantikan kulit adalah asam amino; zat mineral adalah germanium, selenium, zink, serta vitamin A, B, dan C. Allicin yang memiliki manfaat dan khasiat kesehatan dan kecantikan kulit.

Hasil Penelitian Bawang Putih Untuk Obat Flu dan Batuk

Kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang putih membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas dapat meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernapasan, yang membantu melegakan pemampatan dan mengeluarkan lendir. Bawang putih mentah mengandung phytochemical yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit.

Pada tahun 1992, peneliti dari Universitas Brigham Young di Utah melaporkan bahwa bawang tumbuk dalam minyak membunuh bukan hanya membunuh rhinivirus tipe 2 (penyebab umun flu), tetapi juga membunuh 2 macam herpes (penyakit kulit menular) dan beberapa virus umum lainnya.

Bagaimana cara memanfaatkannya? Makanlah bawang putih segera setelah anda merasa sakit atau tambahkan bawang putih pada masakan. Anda juga dapat membuat obat batuk dengan resep ini : Hancurkan bawang dan masukan ke dalam susu dingin di dalam panci, lalu panaskan sekitar 1-2 menit, dan minum hangat-hangat.

Penelitian Bawang Putih Sebagai Obat Kolesterol

Saat artikel ini ditulis sudah ada lebih dari 12 studi yang dipublikasikan di seluruh dunia yang memastikan bahwa bawang putih dalam berbagai bentuk dapat menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa bawang ini dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung.

Salah satu studi yang dipublikasikan di “The Journal of The Royal College of Physicians” oleh Silagy CS dan Neil HAW tahun 1994 menyebutkan bahwa bawang putih merupakan agen untuk mengurangi lemak.

Penulis menyatakan bahwa suplemen bawang merupakan bagian terpenting dalam penyembuhan kolesterol tinggi. Menurutnya, secara keseluruhan, penurunan terjadi sebesar 12 % dari total kolesterol. Penurunan ini terjadi setelah 4 minggu konsumsi rutin dan tepat bawang putih.


Daftar Pustaka :
  • Hidayat, S. dan Tim Flona: “Khasiat Tumbuhan Berdasar Warna, Bentuk, Rasa, Aroma, dan Sifat”, PT Samindra Utama, 2008
  • Mahendra, B: “13 Jenis Tanaman Obat Ampuh”, Penebar Swadaya, 2005
  • Purbaya,Rio,J,.“Mengenal dan Memanfaatkan Madu: Khasiat Madu Alami”, Bandung: Pionir Jaya, 2002
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Syamsiah, Siti Iyam. 2003. Khasiat & Manfaat Bawang Putih: Raja Antibiotik Alami.

Artikel Terkait :

Related posts