Perpindahan Lebah Madu Barat Apis mellifera Ke Amerika

 PERPINDAHAN LEBAH EROPA KE BENUA AMERIKA

Bagaimana sejarah perpindahan lebah madu barat apis mellifera ke amerika? Lebah madu Barat , Apis mellifera Linnaeus , secara alami berada dan hidup di Eropa , Timur Tengah , dan Afrika . Spesies Apis mellifera telah dibagi menjadi  20 subspesies yang diakui ( atau ras ) , tetapi tidak ada yang asli berpindah hingga ke benua Amerika . Namun , subspesies dari lebah madu barat ini telah tersebar luas di luar jangkauan mereka yang alami karena manfaat ekonomi yang terkait dengan penyerbukan dan produksi madu . Lebah madu Eropa , Apis mellifera Linnaeus , di sisir di koloni

Di Amerika Serikat , ” Eropa ” lebah madu merupakan hasil perpaduan beberapa kawin silang subspesies Eropa termasuk ; Apis mellifera ligustica Spinola , Apis mellifera CARNICA Pollmann , Apis mellifera mellifera Linnaeus , Apis mellifera causcasia Pollmann , dan Apis mellifera iberiensis Engel . Dari sekian jenis-jenis lebah madu budi daya maka jenis lebah madu budi daya Apis mellifera dan Apis cerana adalah yang paling disukai.

Pengenalan subspesies ini diawali di pemukim Amerika awal tahun 1622. Baru-baru ini ( akhir 1950-an ) , subspesies dari Afrika lebah madu , Apis mellifera scutellata Lepeletier , yang dapat kawin silang dengan subspesies Eropa diperkenalkan di benua  Amerika .

Kepentingan umum dan partisipasi dalam manajemen lebah madu ( peternakan lebah ) telah meningkat sejak tahun 2006 ketika hilangnya lebah pekerja dari koloni digambarkan sebagai gangguan runtuhnya koloni ( CCD ) . Sejak saat itu , upaya penelitian di seluruh dunia telah difokuskan pada peningkatan kesehatan koloni dan manajemen teknik , dan mengidentifikasi kemungkinan penyebab gangguan runtuhnya koloni

Ras Eropa Apis mellifera telah tersebar luas di luar jangkauan alam . Saat ini, lebah madu Eropa naturalisasi di semua benua kecuali Antartika.

KEHIDUPAN SOSIAL DAN PRODUKSI LEBAH MADU EROPA

Karena sejarah hidup yang sangat sosial , koloni lebah madu dapat dianggap sebagai super organisme . Ini berarti seluruh koloni , daripada lebah individual , dipandang sebagai unit biologis . Dengan itu dalam pikiran , lebah madu bereproduksi tidak dengan memproduksi lebih banyak lebah individu, melainkan dengan memproduksi lebih banyak koloni . Proses reproduksi menciptakan koloni baru ini disebut mengerumuni .

WAKTU BERKUMPUL LEBAH MADU EROPA

segerombolan reproduksi lebah madu Eropa , Apis mellifera Linnaeus , bersatu di cabang pohonLebah madu Eropa biasanya berkerumun di musim semi dan awal musim panas ketika serbuk sari dan nektar sumber daya yang berlimpah . Untuk memulai proses “swarming” ( Swarming adalah proses dimana lebah madu koloni baru terbentuk ketika ratu lebah meninggalkan koloni dengan sekelompok besar lebah pekerja )., 10 sampai 20 ratu putri diproduksi oleh koloni .

Ketika ratu putri dalam tahap pupa , Ratu ibu dan sekitar 2 / 3 pekerja dewasa meninggalkan koloni dan perjalanan ke lokasi di mana mereka akan menyatu ( Gambar . 11 ​​) sementara mereka mengirim pekerja pramuka mencari tempat untuk membentuk koloni baru ( biasanya rongga tertutup , seperti lubang pohon ) .


Daftar Pustaka :

Artikel Terkait :

Related posts