Cara Mencegah Radang Hati Empedu Dengan Madu Murni

CARA MENCEGAH RADANG HATI EMPEDU DENGAN MADU MURNI MENTAH ASLI LEBAH UNTUK OLAHRAGAWAN DAN PEKERJA BERAT DENGAN DOSIS DAN WAKTU KONSUMSI YANG TEPAT

Penyakit Radang Hati Empedu

Penyakit radang hati dan empedu sering menjadi penyakit liver, kuning bahkan hepatitis. Radang hati selain disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti sering minum minuman beralkhohol juga karena adanya virus yang memicu seperti pada penyakit hepatitis. Penularan penyakit hepatitis yang paling umum terjadi adalah karena makanan dan minuman yang tercemar oleh virus hepatitis kemudian dimakan oleh orang sehat.

Cara-Mencegah-Radang-Hati-Empedu-Dengan-Madu-Murni-Mentah-Asli-LebahRadang pada organ hati, liver, empedu dapat juga muncul karena kebiasan dan pola hidup yang kurang sehat dan kurangnya memperhatikan akan jumlah asupan nutrisi tubuh yang tepat. Hal ini biasanya banyak dialami oleh para pekerja berat yang menuntut waktu kerja yang tidak menentu dengan waktu untuk memenuhi nutrisinya terbatas sehingga kadang menjadi telat makan bahkan tidak makan. Makan/minum untuk sebagai sumber energi (karbohidrat & lemak) sangat diperlukan sebelum anda melakukan aktifitas fisik yang berat. Jika anda sering membiasakan diri untuk tidak sarapan dahulu padahal anda akan segera beraktifitas fisik berat maka, lama-lama anda akan mengalami penyakit radang hati,empedu karena kurangnya tubuh akan zat karbohidrat (glukosa,fruktosa,sukrosa) dan lemak.

Cara Menegah Radang Hati Empedu Dengan Madu Murni

Apapun obatnya baik yang alami dan tidak, yang herbal atau kimia, tradisional atau modern jika waktu dan takaran/dosis tidak tepat maka, tidak akan bekerja dengan efektif dan efisien. Jadi bukanya tidak ada hasilnya, Hasil atau proses pengobatan/penyembuhan tetap terjadi cuma tidak efektif dan efisien. Mencegah radang hati empedu dengan madu adalah salah satu cara yang mudah dan murah .

Kemudian bagaiman cara mencegah terjadinya penyakit radang hati dan empedu ?

Cara mencegah radang hati empedu dengan madu murni mentah asli lebah adalah cara yang paling sederhana mudah dan alami. Anda hanya harus memperhatikan antara waktu dan dosis/takaran konsumsi madu murni mentah asli lebah yang anda konsumsi tersebut. Mengenai dosis/takaran madu sebenarnya dapat berbeda-beda pada setiap orang dan di tentukan oleh usia,berat badan dan aktifitas fisik harian. Tetapi jumlah ideal konsumsi untuk orang dewasa yang melakukan aktifitas fisik adalah 3-5 sendok makan per hari.

Jika kamu adalah orang yang memiliki aktifitas fisik yang berat baik sebagai pekerjaan atau sekedar hobi tetapi, sering tidak sempat meluangkan waktu untuk makan sebelum beraktifitas maka, inilah saatnya kamu berubah. Jangan sampai tidak sarapan dahulu sebelum beraktifitas fisik yang memerlukan banyak asupan sumber energi (karbohidrat dan lemak). Minimal minumlah teh manis atau larutan air putih dengan madu murni asli.

Madu Murni Dan Ramuan Madu Untuk Kesehatan Hati Empedu

Jika anda memiliki madu murni mentah asli lebah lebih bagus dan menyehatkan tentunya. Siapkan 3-5 sendok makan madu dan larutkan dalam air putih kemudian anda dapat langsung meminum larutan madu tersebut sebelum beraktifitas fisik jika anda tidak sempat sarapan pagi. Dosis 3-5 sendok makan madu dapat mensuplai kebutuhan energi rata-rata hingga 5jam untuk aktifitas fisik berat. Tetapi, ingat jangan jadikan minum larutan madu ini sebagai pengganti makan. Bagaimanapun pencernakan kita tetap perlu bekerja dengan mencernak makanan agar fungsi sistem pencernakan tetap bekerja dengan baik dan benar. Memang setelah meminum larutan madu tersebut tubuh kita akan cenderung segar dan terasa tidak lapar. Saya sendiri juga kagum dan hampir tidak percaya dengan hal ini tetapi itulah adanya.

Selain itu madu murni juga dapat dibuat ramuan madu untuk mengobati dan mencegah radang hati empedu dengan hasil yang lebih baik dan maksimal lagi. Ramuan madu temulawak adalah salah satu solusinya.

Catatan : Cara mencampur madu dengan air putih bening atau air mineral tanpa kaporit yang bagus adalah dengan menggunakan botol kaca/plastik. Masukan 3-5 sendok makan madu dalam ±300ml air dalam botol kemudian kocok (shake) ±50 kali secara vertikal agar tercampur dengan sempurna.. Demikian penjelasan tentang “Cara Mencegah Radang Hati Empedu Dengan Madu Murni Mentah Asli Lebah” oleh RumahMaduJogja.Com ,Semoga bermanfaat.


Daftar Pustaka :

  • Hamad, Said. Terapi Madu, Depok : Pustaka Iman,2007.
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Winarno, F.G. Madu, Teknologi, Khasiat, dan Analisa, Jakarta : Ghalia Indonesia ,1982

Artikel Terkait :

Related posts