Manfaat Obat Dari Madu Mentah Alami

Manfaat Obat Dari Madu Mentah Alami

Madu Apa Yang Memiliki Manfaat Obat Terbaik ?

Madu mentah yang murni dan tanpa filter adalah salah satu makanan kesehatan terbaik di dunia. Hal ini karena madu yang apa adanya itu penuh dengan nutrisi alami dan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Para sejarawana juga telah menemukan madu berada di makam-makam peradaban Mesir kuno dan setelah 3.000 tahun masih dapat dimakan. Dan jelas disana tidak ada pendingin atau pengawet ….LUAR BIASA !

Yang paling penting untuk diingat tentang madu bahwa madu yang apa adanya (mentah) memiliki manfaat obat yang lebih bagus dari pada selainnya. Madu mentah akan mengkristal lebih cepat (tergantung pada nektar tanaman itu berasal) dan itu berarti bahwa madu itu belum dimasak atau memiliki bahan kimia atau sirup jagung yang ditambahkan ke dalamnya. Untuk mengatasi kristalisasi pada madu mentah, kamu hanya perlu melonggarkan tutup dan dimasukkan ke dalam panci air hangat atau dapat juga sambil di aduk-aduk dengan lembut. JANGAN menggunakan MICROWAVE atau merebus madu karena akan membunuh ENZIM lebah yang kaya manfaat !

Kegunaan Madu Untuk Pengobatan

Madu memiliki banyak kegunaan obat. Salah satu yang terbaik adalah menggunakan itu sebagai sirup obat batuk alami. Secangkir teh herbal atau teh biasa yang hangat dengan satu sendok makan jus lemon dan madu sebanyak yang Anda butuhkan untuk membuatnya manis dan ramuan ini akan menenangkan dan menyembuhkan batuk kering sehingga kamu tidak perlu lagi sirup obat batuk komersil / kimia obat.

Nilai obat yang lain dari madu mentah adalah untuk menyembuhkan asam lambung (GERD,refluks asam lambung) dan pencernaan. Dengan menyantap langsung satu sendok makan madu mentah  akan cepat mengatasi refluks asam lambung. Setelah dua puluh menit, makanlah 1 sendok makan lagi untuk menstabilkan kadar asam lambung dan menjamin tidak mudah kambuh lagi. Lakukan terapi madu praktis ini dengan sabar dan teratur. Jadi nikmati saja madu mentah dan pilihlah makanan terbaik ini untuk manfaat obat terbaik !!!

Diverticulitis juga mampu ditenangkan oleh satu sendok makan madu. Setelah itu, air hangat dapat dihirup dan madu dipakai untuk mempercepat pengobatannya.

Berita Tentang Pengobatan Menggunakan Madu Mentah Dan Kayu Manis

Dari referensi penemuan dan penelitian terbaru para ahli masalah madu juga mengatakan bahwa meskipun rasa madu rata-rata manis, jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat sebagai obat, tidak membahayakan pasien diabetes (kencing manis).

MINGGUAN WORLD NEWS, sebuah majalah di Kanada, dalam edisi tanggal 17 Januari 1995, telah memberikan daftar berikut penyakit yang dapat disembuhkan atau dibantu oleh kombinasi dari madu dan kayu manis sebagaian sudah diteliti oleh para ilmuwan Barat.

Memanfaatkan Madu Untuk Kesehatan Jantung

Buatlah pasta dari madu dan bubuk kayu manis; oleskan pada roti, bukan jelly dan selai. Makan secara teratur untuk sarapan. Tip ini akan mengurangi kadar kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari serangan jantung. Bagi mereka yang telah pernah mengalami serangan jantung, cara ini akan mengurangi kemungkinan serangan jantung kembali di masa depan.

Di Amerika dan Kanada, berbagai panti jompo telah mempraktekkan tip ini ke pasien mereka dan berhasil. Dan mereka telah menemukan bahwa ketika kamu semakin tua Maka, arteri dan vena akan kehilangan fleksibilitas mereka dan bisa tersumbat. Oleh sebab itu, Madu dan Kayu manis ini akan merevitalisasi arteri dan vena kamu. MANTAB ….

Menggunakan Madu Mentah Sebagai Obat Arthritis

Pasien arthritis dapat menggunakan kombinasi madu dan kayu manis ini setiap hari, pagi dan malam. Hanya dengan satu cangkir air hangat dengan dua sendok makan madu mentah dan satu sendok teh bubuk kayu manis, radang sendi kamu segera menghilang. Jika diminum secara teratur, Menurut artikel majalah ini mengklaim bahwa bahkan arthritis kronis dapat disembuhkan.

Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Kopenhagen, ditemukan bahwa ketika para dokter merawat pasien mereka dengan terapi madu herbal dari campuran satu sendok makan madu mentah dan setengah sendok teh bubuk kayu manis  sebelum sarapan.

Mereka menemukan hasil bahwa dalam waktu seminggu, dari 200 orang pasien yang menderita artrithis lalu diberikan madu kayu manis ini Maka, praktis 73 pasien benar-benar lega dari rasa sakit artrithis ini hanya dalam waktu satu bulan saja. Kebanyakan semua pasien yang tidak bisa berjalan atau bergerak karena arthritis mulai berjalan tanpa rasa sakit lagi…MENAKJUBKAN …

Manfaat Obat Madu Mentah Untuk Infeksi Kandung Kemih

Ambil dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu dalam segelas air hangat dan meminumnya. Ini menghancurkan kuman dalam kandung kemih.Madu mentah selain memiliki manfaat sebagai antiinflamasi juga bermanfaat sebagai antikuman.

Manfaat Obat Madu Untuk Kolesterol

Dua sendok makan madu mentah dan tiga sendok teh bubuk kayu manis dicampur dalam 16 ons air teh, diberikan kepada pasien kolesterol, telah ditemukan bahwa minuman ini mampu mengurangi tingkat kolesterol dalam darah sebanyak sepuluh persen dalam waktu dua jam saja. Seperti halnya pada pasien arthritis, jika diminum tiga kali sehari, maka kolesterol kronis akan sembuh. Menurut informasi yang diterima dalam Journal mengatakan, madu murni mentah yang diambil dengan makanan sehari-hari menyembuhkan keluhan kolesterol.

Bagimana, menarik dan luar biasa bukan ? Ayo segera dapatkan manfaat obat dari madu murni mentah apa adanya. Jagalah kesehatanmu secara alami … dan semoga bermnafaat.


Daftar Pustaka:

  • Ardilles,O.T.S. 2011. Identifikasi Dan Karakterisasi Sifat Fisika Dan Kimia Madu Asli Dan Madu Yang Dijual Dari Berbagai Sumber. USU.
  • Al Jamili S. 2004. Khasiat Madu Dalam Al-qur’an & Sunnah . Jakarta : Penerbit Cendekia Sentra Muslim.
  • Crane, E. 1983. The archaeology of Beekeeping . London : Duckworth UK
  • Purbaya, J.R. 2007. Mengenal dan Memanfaatkan Khasiat Madu Alami .Bandung : Penerbit Pinonir Jaya
  • Sadikin, M. 2002.Biokimia Enzim. Jakarta : Widya Medika.

Artikel Terkait :

Related posts