Manfaat Madu Cuka Apel Untuk Nyeri Sendi Arthritis

madu cuka apel obat nyeri sendi

Tentang Madu Cuka Apel Untuk Nyeri Sendi

Kombinasi madu dan sari cuka apel adalah merupakan obat rumahan yang sudah sangat terkenal pengobatan alami nyeri sendi/arthritis. Hampir di seluruh dunia, orang telah begitu bersemangat untuk bersaksi tentang bagaimana minuman tradisional penghilang nyeri sendi ini (madu plus cuka apel untuk obat nyeri sendi dan artrithis) telah membantu mereka menemukan bantuan penyembuhan alami, cepat, murah dan mudah pada penyakit nyeri sendi atau artritis/rematik mereka.

Banyak ahli gizi percaya bahwa dalam detox minuman ini (madu+sari cuka apel) Anda dapat menemukan mineral seperti; kalium, fosfor, kalsium, magnesium, silikon alami, pektin, dan asam tartaric yang efektif dalam memerangi racun tubuh, menghambat bakteri dan membantu tubuh untuk menjaga asam-vital keseimbangan basa tubuh Anda.

Nyeri sendi artrithis sebagian besar disebabkan oleh sisa metabolisme yang disimpan di dalam jaringan ikat tubuh. Pektin, asam asetat, dan asam mallic di cuka sari apel membantu menyerap racun dan flush yang mendorong mereka keluar dari tubuh. Bila di konsumsi maka sari cuka apel dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan arthritis/nyeri sendi dengan melarutkan kristal asam yang mengerak/mengendap di sendi.

Membuat Madu Cuka Apel Untuk Nyeri Sendi

cara buat madu cuka apel obat nyeri sendi artrithisUntuk mempersiapkan bahan dan alat membuat ramuan madu kesehatan ini (madu cuka apel untuk nyeri sendi) adalah:

1.Alat yang dibutuhkan: sendok teh, cangkir/gelas kaca/keramik
2.Bahan yang dibutuhkan: madu mentah (raw honey), sari cuka apel yang telah jadi (beli/buat sendiri)

Cara membuat madu cuka apel untuk obat nyeri sendi adalah: dengan cara campurkan 2-4 sendok teh cuka dan 1-2 sendok teh madu mentah (raw honey) ke dalam segelas air hangat (jangan air panas), dan minum tiga kali sehari. Mungkin diperlukan beberapa minggu untuk melihat efek.

PERHATIAN ! (catatan tambahan) :

  1. Selalu gunakan bahan baku madu dan sari cuka apel yang tanpa filter, cuka/madu organik, yang tidak dipasteurisasi agar manfaat optimal.
  2. Tanyakan kepada dokter Anda jika cuka sari apel akan berinteraksi dengan obat yang kita pakai.
  3. Cuka sari apel dapat menyebabkan dan / atau memperburuk tenggorokan dan perut nyeri.
  4. Beberapa orang alergi terhadap cuka sari apel.
  5. Cuka sari apel harus diencerkan dan minum melalui sedotan untuk mencegah email gigi rapuh, karena efek sari cuka apel dapat merusak enamel gigi.
  6. Apple tablet cuka sari tidak lebih efektif daripada cairan.
  7. Semua metode di atas harus diulang sampai nyeri arthritis Anda menghilang.
  8. Ambil 2-4 sendok teh cuka sari apel + 1-2 sendok teh madu mentah secara teratur untuk mencegah rasa sakit dan kekakuan masa depan.
  9. Cuka sari apel juga dapat digunakan sebagai saus salad dan ditambahkan ke jus buah dan teh.
  10. Jangan berlebihan dan selalu konsultasikan/tanyakan dengan ahlinya.

Pendapat Ahli : "Madu Cuka Apel Untuk Nyeri Sendi"

Dr DC Jarvis dalam bukunya; Arthritis dan Folk Medicine (Galahad Books, 1997) juga menawarkan resep obat rakyat yang sama untuk nyeri arthritis. Ia percaya bahwa pengobatan arthritis, dan banyak masalah kesehatan lainnya, harus dimulai dari dalam perut. Jarvis menemukan bahwa ketika koktail cuka sari apel diambil setiap hari, deposit kalsium dilepaskan kembali ke dalam aliran darah dan akan kembali diedarkan ke tulang, sehingga didapatkan mengatasi nyeri arthritis dan mencegah osteoporosis.

Atau, beberapa orang juga merekomendasikan pengobatan sakit sendi rematik  cuka sari apel panas sebagai peredam nyeri efektif. Untuk membuatnya, cukup menggunakan seperempat cangkir cuka dicampur dengan satu setengah gelas air. Satu hal lain juga dapat dengan merendam kain di campuran ini, meletakkannya di daerah yang terkena nyeri sendi, dan bungkus handuk di atas kain basah untuk tetap panas. Anda hanya perlu menjaga campuran panas ini selama hanya sepuluh menit pada bagian yang dikompres, dan ulangi setelah mendingin selama sepuluh menit sebanyak 2-3kali atau hingga lebih baik. (BN)

Madu Hutan DeepForest Cocok Untuk Terapi Pengobatan MADU

 

DAFTAR PUSTAKA:

  • Jarvis M.D.2002. Khasiat Sari Apel dan Madu. Cetakan Pertama. Jakarta : Penerbit Prestasi Pustaka.
  • Purbaya, J.R. 2007. Mengenal dan Memanfaatkan Khasiat Madu Alami .Bandung : Penerbit Pinonir Jaya

Artikel Terkait :

Related posts