Mengatasi Rambut Rontok Dengan Ramuan Madu Pisang

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Ramuan Madu Pisang

Masalah Rambut Rontok Dan Sebab Pemicunya

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum yang mempengaruhi pria dan wanita dari segala usia. Kerontokan pada rambut Anda dapat terjadi tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas tetapi dapat memiliki efek yang merugikan pada penampilan dan mengakibatkan turunnya rasa percaya diri. Banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok ini, tetapi belum tahu bagaimana cara yang alami mudah dan murah serta aman untuk mengobati rambut rontok.

Sebab pemicunya rontoknya rambut cukup banyak. Dengan mengetahui beberapa sebab-sebab terjadinya kerontokan pada rambut maka, diharapkan akan memudahkan Anda pula dalam memecahkan masalah rambut rontok kamu dengan tepat dan benar. Karena pengobatan alamai atau terapi alami atasi rambut rontok hanya akan berhasil dengan baik jika cara pengobatannya tepat dan benar sesuai dengan akar masalah rambut rontok kamu.

Meskipun masih banyak orang mengira bahwa kebotakan yang disebabkan oleh kerontokan rambut hanya dialami pria, faktanya ada banyak juga wanita yang mengalami hal serupa. Jika kita kehilangan 50-100 helai rambut setiap hari dan ini wajar. Banyak orang tidak memerhatikannya karena ada 100 ribu lebih folikel di kulit kepala kita, angka 50-100 dianggap tidak signifikan. Itulah faktanya.

“Rambut rontok dapat mulai terjadi sejak usia remaja untuk pria, dan usia 20-an untuk wanita. Dalam kasus tersebut, penting untuk berkonsultasi dengan seorang spesialis restorasi rambut untuk menyingkirkan penyebab atipikal rambut rontok, seperti sindrom ovarium polikistik, gangguan hormonal yang umum terjadi pada wanita. Gangguan hormonal ini memiliki gejala, salah satunya adalah rambut rontok,”kata Anderson.

Mari kita selesaikan masalah rambut rontok yang mengalaminya sampai ke akar-akarnya (tuntas) dengan mempelajari ulasan artikel ini dengan seksama dan teliti, Lanjutkan …. :)

Faktor-faktor penyebab rambut rontok ada beberapa, Seperti;

  • Pengaruh masalah perubahan hormon ‎⇒ Solusi; Hubungi dokter.
  • Pengaruh akibat kurang gizi / vitamin pada rambut ⇒ Solusi; makan dan minum cukup nuutrisi (gizi) , lakukan perawatan alami untuk nutrisi rambut seperti tonik dengan madu plus air. Caranya baca sampai habis artikel ini.
  • Pengaruh efek samping bahan kimia seperti pewarna rambut, shampo yang tidak cocok, pelembab rambut yang tidak cocok. ⇒ Solusi;pilih perawatan rambut yang cocok dengan Anda (tidak alergi/sjenisnya), lebih jelasnya bisa dikonsultasikan  dengan ahli perawatan rambut.
  • Pengaruh alat rambut, contoh : alat catok rambut ⇒ Solusi; kurangi catok rambut/hentikan dan jangan lakukan lagi.
  • Karena penyakit contoh: kanker, diabetes,dll. ⇒ Solusi; Hubungi dokter/yang ahli dalam pengobatan ini, obati penyakitnya maka rambut rontok akan tertatasi dengan sendirinya.

Silahkan kamu lakukan penelusuran pada dirimu sendiri (yang mengalami rambuuut rontok).

 

Solusi Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Ramuan Madu Pisang

Jika Anda berada di antara orang-orang malang yang berurusan dengan masalah rambut yang rontok, Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kami punya solusi obat alami yang sempurna yang akan menghentikan kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru dalam waktu singkat. Bagian terbaik tentang obat ini adalah bahwa hal itu benar-benar alami, bebas racun dan bahan kimia berbahaya, mudah untuk membuat dan tidak memiliki efek samping yang merugikan.

Ramuan madu herbal untuk menyembuhkan rambut rontok ini sangat cocok untuk kamu yang mengalami rambut rontok karena rambut kurang gizi / vitamin, akibat efek samping bahan kimia pada rambut seperti pewarna rambut dan karena pengaruh alat catok rambut / sejenisnya. Selain dari ketiga sebab rambut rontok diatas maka, sebab yang lain juga dapat diatasi meskipun tidak se-efektif dan efisien 3 sebab rambut rontok tersebut.

Jika kamu sudah bosan akan hasil yang tidak memuaskan dari shampo rambut rontok, obat rambut rontok yang mahal maka, tonik rambut alami dari bahan madu, pisang, zaitun dan kuning telur ini akan membuat kamu tersenyum lebar (bahagia) karena hasil manfaat ramuan madu herbal atasi rambut rontok yang luar biasa … Dengan ramuan herbal tonik rambut alami ini selain masalah rambut rontok dapat teratasi juga akan mengatasi masalah rambut bercabang, mudah patah, kering, rambut kusam.

Dapatkan manfaat rambut lebat, kuat, sehat, berkilau tidak mudah rontok dengan tonik alami ini.

Bagaimana cara meracik tonik obat rambut rontok ini ? Berikut penjelasannya :

Bahan:

1  butir telur mentah (kuning telur saja)
½  buah pisang
½  cangkir minyak zaitun (100 ml)
1-2  sendok makan madu mentah

Pembuatan obat alami yang menakjubkan  ini hanya sederhana. Cukup tambahkan semua bahan dalam blender dan  campurkan semuanya .

♦ Minyak zaitun kaya akan nutrisi seperti vitamin E, Niacin, Vitamin D dan Biotin yang membantu dalam pertumbuhan rambut. Sebuah pijatan lembut pada akar rambut  dapat membantu dalam mempercepat pertumbuhan rambut baru. Minyak zaitun memiliki sifat anti-bakteri. Minyak zaitun juga penuh antioksidan, yang terkenal untuk menghambat proses penuaan.

♦ Madu mentah yang fungsi kandungannya sangat cocok untuk rambut akan mengunci kelembapan rambut dan mencegah rontok kembali. Selain itu nutrisi alami pada madu juga sebagai nutrisi rambut yang rontok karena kekurangan nutrisi. Dengan rutin memakai madu mentah dicampur sedikit air saja maka, akar rambut akan jadi lebih kuat (mencegah mudah rambut rontok), kelembapan rambut terjaga, dan rambut tidak kering serta jadi indah berkilau ….

Bagiamana jika dikombinasikan dengan tonik madu herbal untuk atasi rambut rontok, menyubur rambut dan cegah botak? Tentunya manfaat akan jadi lebih bagus. Berikut cara pemakainan tonik madu herbal rambut rontok alami.

Cara pemakaian: Oleskan campuran tersebut pada kepala dan biarkan selama beberapa jam. Jika terasa hangat jangan khawatir, itu pertanda baik bahwa obat ini efektif dan kulit kepala Anda merespon dengan baik. Ulangi proses setidaknya sekali seminggu dan segera Anda akan melihat hasil yang luar biasa.

3 Langkah Persiapan Pemakaian Tonik Herbal Madu Pisang:

1. Pastikan Anda basah rambut Anda secara merata sebelum menerapkan masker rambut ini akan membuat masker menempel pada rambut Anda lebih baik serta membuatnya mudah untuk menerapkan.

2. Gunakan topi mandi untuk mencegah masker menetes ke tubuh atau pakaian. Dengan cara ini, Anda dapat bergerak di sekitar rumah melakukan pekerjaan dll sehingga, Anda akan tetap bisa memakai masker ini untuk beberapa jam.

3. Selalu memilih bahan-bahan segar dan sebaiknya organik untuk diterapkan ke kulit dan rambut untuk kecantikan tahan lama sampai tua.

6 Herbal Yang Mampu Atasi Rambut Rontok

Selain itu kamu juga dapat memakai herbal (jamu/obat tradisional) yang lain yang bisa membantu mengatasi rambut rontok kamu seperti:

1.—–Santan Kelapa

Selain untuk mengkilaukan rambut santan juga mampu untuk mengatasi rambut rontok. Cara penggunanya kamu hanya perlu menyiapakan segelas atau bisa disesuaikan dengan kondisi ketebalan rambut kamu. Lalu oleskan keseluruh permukaan rambut hingga mengenai kulit kepala hingga merata. Setelah 30 menit kamu bisa langsung bilas dengan shampo dan air bersih. Setelah menggunakan santan, hasil yang dapat dirasaan langsung adalah rambut kamu akan terasa licin dan murah diatur serta berkilau. Untuk hasil yang maksimal gunakan santan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

2.—–Minyak Zaitun (olive oil)

Cara menghilangkan rambut rontok yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Kita semua tahu, olive oil atau minya zaitun memiliki banyak manfaat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki bisa dimanfaatkan khasiatnya. Untuk mengobati rambut yang rontok dengan minyak zaitun caranya cukup mudah. Tuangkan minyak zaitun pada 1 sendok makan minimal 30 menit sebelum keramas, oleskan minyak zaitun dari akar sampai ujung rambut sambil memijat selama kurang lebih 2-4 menit secara perlahan. Setelah itu lakukan keramas seperti biasa menggunakan shampoo hingga bersih.

3.—–Minyak Kemiri

Menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok bukanlah hal yang baru, sejak jaman dahulu kemiri sudah dimanfaatkan untuk membantu menyuburkan rambut. Pada biji kemiri mengandung 60-66% minyak. Minyak inilah yang dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok pada jaman dahulu hingga sekarang. Namun pada jaman sekarang, kita tidak perlu lagi ribet untuk mendapatkan minyak kemiri seperti dahulu. Kini kita sangat mudah untuk mendapatkan minyak kemiri di toko-toko sekitar obat herbal di sekitar rumah kita.

Untuk penggunaanya tidak sulit kamu cukup beberapa tetesan minyak kemiri ketelapak tangan, selanjutkan usapkan kepada seluruh rambut hingga akar rambut secara merata. Dan diamkan sekitar 1-2 jam sambil memberikan pijatan secara perlahan dikulit kepala. Setelah itu, bersihkan rambut (keramas) hingga bersih dengan shampo.

4.—–Minyak Lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak aromaterapi yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan rambut kita. Minyak lavender dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala dan ketombe. Minyak lavender memiliki antiseptik yang sangat kuat yang berfungsi sebagai desinfektan untuk kulit kepala kita. Untuk mendapat manfaat minyak lavender sebagai obat rambut rontok adalah dengan cara meteteskan sekitar 10 tetes minyak lavender, kamu juga bisa menambahkan minyak esensial seperti minyak zaitun kedalamnya lalu oleskan ke kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 20 menit lalu berishkan rambut.

5.—–Jeruk Nipis

Jeruk tertutama jeruk nipis merupakan salah satu buah-buahan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Maka dari itu, jus jeruk atau ekstrak dari jeruk ini dapat digunakan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan rambut, selain untuk mampu mengatasi ketombe. Jeruk nipis juga mampu untuk mengatasi masalah rambut rontok. Penggunannya juga mudah, kamu cukup memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gosok-gosok potongan jeruk nipis ke rambut. Setelah 15 menit bilas cuci rambut hingga bersih.

6—–Lidah Buaya Plus Madu

Vitamin dan juga mineral yang berguna bagi rambut, bisa Anda temukan pada lidah buaya dan madu. Kedua bahan alami ini bisa menyuburkan dan menghentikan rambut rontok. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan memotong lidah buaya dan pisahkan kulit dan buang getah yg menempel pada kulit lidah buaya karrena gatal dan gunakan gel nya saja, lalu gel tersebut bisa dicampurkan dengan sedikit madu kemudian bahan tersebut bisa dioleskan pada rambut Anda. Diamkan hingga duapuluh menit dan jangan lupa untuk membersihkan rambut Anda dengan menggunakan shampo.

3 Langkah Sederhana Membuat Rambut Sehat Lebat Panjang

Selain dengan ramuan herbal di atas, kamu juga dapat melakukan langkah sederhana ini agar rambut kamu jadi sehat, kuat, lebat dan lebih cepat panjang. Berikut 3 langkah sederhana jadikan rambut lebat panjang bebas raontok:

1.—Cukup Makanan & Minum

Diet sehat memberikan peran yang penting untuk pertumbuhan rambut yang alami. Diet yang seimbang mampu membuat kulit kepala serta rambut menjadi sehat dan lebat. Ada beberapa makanan yang harus Anda konsumsi jika ingin mendapati rambut tumbuh dengan cepat sehat dan tidak mudah rontok, diantaranya adalah menyiapkan buah-buahan dan sayur yang segar.

Kita tahu bahwa buah dan sayur mengandung banyak nutrisi baik dan sebagian besar diantaranya memiliki peran penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, seperti zinc, zat besi dan vitamin B12. Selain itu, Anda juga harus mulai melakukan diet dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti susu, keju, kedelai dan ikan. Protein disini akan membantu keratin rambut yang diteliti ternyata terbentuk juga dari protein.

Rambut terbentuk 95 persen dari protein dan sisanya dari air. Oleh sebab itu, selain mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, Anda juga harus menjaga rambut dan kulit kepala terhidrasi dengan air. Usahakan mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap hari untuk mendapatkan rambut yang cepat pertumbuhannya dan terhindar dari dehidrasi.

2.—Olahraga & Tidur Teratur

Cara efektif agar rambut cepat panjang selanjutnya adalah dengan rajin berolahraga. Anda dapat melakukan banyak olahraga untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah serta membantu nutrisi menembus ke dalam kulit kepala. Diantara olahraga tersebut adalah jogging, yoga, jalan santai, menari dan bersepeda. Lakukan latihan tersebut selama 20 menit saja.

Kurang tidur diteliti dapat menjadi penyebab mudah rontoknya rambut. Oleh sebab itu, cobalah untuk berusaha tidur lebih awal dan bangun pula lebih awal. Berikan tenggang waktu selama 8 jam untuk tidur saat malam. Jangan lupa untuk menggunakan bantal yang tidak membuat rambut rusak, misalnya saja menggunakan bantal dari bahan sutra atau kain lembut lainnya.

3.—Potong & Cuci Rambut Teratur

Jika rambut dalam keadaan rusak dan kering, maka akan lebih sulit untuk tumbuh dengan cepat. Oleh sebab itu, untuk mengakalinya, lakukanlah pemangkasan rambut secara rutin, minimal 3 bulan sekali.

Mencuci rambut secara teratur dapat membuat keadaan rambut tetap bersih dan sehat. Secara tidak langsung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh lebih cepat dapat digunakan secara efektif. Anda dapat melakukan keramas secara teratur, sekitar 2 kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki kegiatan yang berat, sehingga rambut mudah kotor, Anda dapat menambah porsi keramasnya.

Itulah artikel ramuan untuk atasi rambut rontok dan cegah jadi “botak” serta penyebab rambut rontok dan solusi obat tradisional herbal yang lain yang bisa (mampu) mangatasi rambut rontok kamu. Silahkan lakukan terapi alami tersebut secara tertatur dan jangan mudah bosan. Hasil yang terlihat (cepat dan lambatnya efek perbaikan) bisa berbeda-beda pada setiap orang. Jadi kamu harus disiplin dan sabar saat mengaplikasikan tip di atas.

Selamat mencoba dan semoga berhasil :)

Artikel Terkait :

Related posts