Madu Pasak Bumi Untuk Kesuburan Mencegah Impotensi

KHASIAT MANFAAT MADU PASAK BUMI UNTUK KESUBURAN MENCEGAH IMPOTENSI SERTA MENJAGA STAMINA

Ramuan Madu Pasak Bumi Obat ImpotenKhasiat Madu Hutan Murni Mentah Dengan Jamu Pasak Bumi (serbuk/simplisia) di ketahui bermanfaat dapat meningkatkan stamina, kejantanan (kadar kualitas dan kuantitas hormon testosteron), serta kesuburan para laki-laki/pria dewasa.

Dengan rutin mengkonsumsi madu hutan mentah murni yang bersamaan dengan tanaman obat berkhasiat pasak bumi dengan dosis / takaran yang pas sesuai dengan kondisi pria tersebut maka, vitalitas gairah seksual akan meningkat bertahap dan cukup signifikan.

Khasiat Manfaat Pasak Bumi (Tongkat Ali) Untuk Pria

Di Indonesia, Pasak Bumi atau yang dikenal dengan nama latin Eurycoma longifolia, tumbuhan subur dipedalaman kalimanatan yang juga telah dikenal dan digunakan oleh masyarakat Dayak sebagai tanaman yang memiliki beragam khasiat. Pasak Bumi atau yang di Negri Jiran Malaysia dikenal dengan Tongkat Ali ini ternyata kandungannya telah banyak diteliti secara ilmiah yang mana menujukan berbagai khasiat yang ada didalamnya.

Pasak bumi Pasak bumi memang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan gairah dan vitalitas pada pria. Pasak bumi memang telah dikenal sebagai tanaman yang kerap digunakan untuk obat kuat Adam. Khasiat Pasak Bumi ini telah terbukti dan dirasakan sejak dulu sampai sekarang ini. Pasak Bumi mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria. Tanaman Pasak Bumi juga mengandung strichnin dan bursin yang sangat berkhasiat untuk menambah vitalitas pria karena memiliki sifat afrodisiak.

Menurut hasil penelitian, tumbuhah afrodisiak mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang berperan dalam melancarkan peredaran darah. Hal tersebut kemudian beimplikasi pada peningkatan sirkulasi darah didaerah alat kelamin pria. Masih banyak khasiat lainnya yang dimiliki oleh Pasak Bumi seperti untuk mengobati penyakit malaria. Akar Pasak Bumi mengandung senyawa yang disebut dengan erikuimanon yang disinyalir mampu mengobati penyakit malaria. Demikian juga dengan kandungan senyawa yang disebut kuasinoid yang sangat berperan dalam melumpuhkan plasmodium falcifarum yakni bakteri yang menjadi penyebab penyakit malaria sendiri.

Selain itu, Pasak Bumi juga digunakan untuk mencegah terjadinya serangan kanker. Kandungan senyawa alkoloid dan kuasinoid-nya bisa menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker. Hal tersebut pernah diuji dengan penelitian di Malaysia yang menyatakan bahwa ada setidaknya 8 alkaloid yang  ditemukan dalam akar Pasak Bumi, salah satunya ialah alkaloid yang berfungsi sebagai anti kanker payudara. Sedangkan menurut penelitian lainnya, di antaranya yang pernah dilakukan oleh Universitas Tokyo Jepang, Pasak Bumi juga ditemukan memiliki khasiat untuk anti leukemia dan juga meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita HIV. Pasak Bumi merupakan salah satu jenis tumbuhan obat yang tumbuhan di hutan-hutan, termasuk di hutan Indonesia. Di dalamnya terkandung setidaknya empat senyawa yang mengandung banyak khasiat yakni sebagai berikut:

  • Senyawa canthin yang berfungsi dalam menghambat terjadinya pertumbuhan sel kangker.
  • Senyawa turunan euryomanone yang berfungsi anti malaria.
  • Senyawa etanol yang berperan sebagai afrodisiak.
  • Senyawa quasinoid yang sangat ampuh sebagai antileukemia dan prospektif untuk penderita penyakit HIV.

Manfaat Tumbuhan Obat Pasak Bumi

Daun Pasak Bumi
Daun pasak bumi yang masih muda bisa anda manfaatkan untuk mengobati sakit perut.

Akar Tumbuhan
Kulit akar pasak bumi sangat ampuh untuk mengobati demam, penyembuhan digusi atau gangguan cacing serta tonikum pasca melahirkan.

Kulit Batang
Kulit batang pasak bumi banyak dimanfaatkan untuk koagaulan pasca seseorang ibu melahirkan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengobati nyaeri pada tulang.

Bunga dan Buah Pasak Bumi
Bagian bunga dan buah pasak bumi bisa digunakan untuk mengobati penyakit disentri.

Cara Pemakaian Konsumsi Madu Pasak Bumi Untuk Kesuburan Mencegah Impotensi

Setelah mengetahui khasiat manfaat kegunaan serta fungsinya sangat percuma kalau kita tidak tau cara pemakaiannya. Tapi jangan kawatir disini akan di bagi sedikit tips cara pemakaian Tanaman Akar Pasak Bumi agar dapat bermanfaat bagi kesehatan secara maksimal.

Cara pemakaian Akar Pasak Bumi:

  • Cara Pertama Adalah dengan merebus akar pasak bumi bersama air 200ml liter dengan api sedang sampai mendidih dan sampai air surut menjadi 150ml. Lalu minumlah air hasil rebusan akar pasak bumi tersebut sehari sekali. Ingat jangan berlebih karena sesuatu yang berlebihan terkadang malah tidak bagus untuk tubuh kita. Anda dapat menambahkan madu murni untuk mengurangi rasa pahit pasak bumi dan meningkatkan khasiatnya
  • Cara Kedua Adalah dengan merendamnya. Rendam Akar pasak bumi dalam air yang masih panas dalam kurun waktu 1 jam atau 1 setengah jam. Baru bisa diminum airnya tersebut dengan dosis sehari sekali saja jangan banyak-banyak ntar malah repot lagi.
  • Cara Terakhir Dan Terbaik Konsumsi Pasak Bumi Adalah dengan menjadikan Akar Pasak Bumi Menjadi serbuk dengan cara di ekstrak dan di haluskan tanpa menghilangkan khasiatnya sehingga memudahkan kita sebagai campuran dalam minum kopi, madu dan sejenisnya. Dengan mengkonsumsi madu hutan mentah bercampur serbuk akar pasak bumi ini maka stamina dan kesehatan kita selalu terjaga. Cara Konsumsi Madu Dan Pasak Bumi Serbuk :
    Makanlah 1 Sendok makan serbuk pasak bumi di pagi hari sebelum makan dan minum yang lain. Setelah sebelumnya menyiapkan madu hutan mentah yang telah dilarutkan dalam air putih bening dingin untuk diminum setelah makan serbuk pasak bumi. Bagus di konsumsi sebelum olahraga pagi (kira-kira jam 4.30-05.00 wib). Jika anda memiliki masalah gangguan jantung dan hipertensi maka, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter anda.

Daftar Pustaka :
  • Hidayat, S. dan Tim Flona: “Khasiat Tumbuhan Berdasar Warna, Bentuk, Rasa, Aroma, dan Sifat”. PT Samindra Utama, 2008
  • Mahendra, B: “13 Jenis Tanaman Obat Ampuh”. Penebar Swadaya, 2005
  • Purbaya,Rio,J,.“Mengenal dan Memanfaatkan Madu: Khasiat Madu Alami”, Bandung: Pionir Jaya, 2002
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Rukmana, R: “Temu-Temuan”. Kanisius, 2004
  • Sastrapradja, S., Naiola, BP, Rasmadi, ER, Roemantyo, Soepardjono, EK, Waluyo, EB: “Tanaman Pekarangan”. Jakarta. Balai Pustaka, 1981
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000

Artikel Terkait :

Related posts