Madu Kunyit Membersihkan Darah Kotor

Madu Kunyit Membersihkan Darah Kotor

Apakah Darah Kotor ?

1.—Pengertian / Definisi Darah Kotor Secara Medis

Bagaimana pengertian darah kotor secara medis, yang disebut darah kotor adalah darah yang tidak lagi mengandung oksigen (deoxygenated blood). Darah tersebut mengalir dari jantung, menuju paru-paru untuk memperoleh oksigen yang kemudian kembali dialirkan ke jantung dan seluruh tubuh. Begitulah proses sirkulasi darah secara umum. Bahkan di dalam istilah ilmu biologi dulu waktu di SMP/SMA kita pernah dijelaskan oleh guru-guru kita ada istilah darah kotor dan darah bersih. Jika kita perhatikan memang pengertian ini sepaham dengan pengertian secara medis.

2.—Pengertian Darah Kotor Di Masyarakat

Menurut pendapat/pengertian umum darah kotor adalah suatu kondisi darah yang tidak sehat yang disebabkan oleh menumpuknya toksin (racun/sampah) di dalam tubuh dan kemudian sampah/racun di dalam tubuh sebagai sisa metabolisme ini tidak dapat di buang dengan sempurna oleh sistem sirkulasi darah sehingga mengakibatkan kondisi darah menjadi kotor (sedikit/tidak mengikat oksigen).

Tanda Gejala Darah Kotor

Karena darah kotor terkait dengan sirkulasi peredaran darah maka, otomatis dapat di lihat dari organ yang terkait seperti; paru-paru, jantung, ginjal. Bisa jadi akibat yang ditimbulkan dari darah kotor juga adalah indikasi kelainan kondisi kesehatan jantung, paru-paru, ginjal.

Berikut beberapa tanda-tanda/gejala-gejala darah kotor :

1.—Jerawat dan Bisul

Munculnya jerawat atau bisul pada kulit dapat menjadi tanda-tanda/gejala adanya darah kotor. Tetapi, hal ini bukan suatu kepastian yang pasti. Untuk lebih memastikan maka, Anda perlu dicek lebih lanjut. Timbulnya jerawat tidak dapat selalu dikaitkan dengan darah kotor. Ada empat faktor utama penyebab jerawat yaitu produksi minyak, sel kulit mati, pori-pori tersumbat, dan bakteri.

2.—Gangguan Pernafasan

Adanya gangguan pernafasan seperti sesak nafas dapat menjadi tanda gejala darah kotor. Karena kondisi sirkulasi darah yang kurang oksigen sehingga pembuangan racun/sisa metabolisme sistem peredaran darah tidak sempurna dibuang maka bisa jadi mengakibatkan organ paru-paru terganggu (sesak nafas). Bahkan bisa jadi memang organ paru-paru atau sistem pernafasan (respirasi) sendiri ada yang terganggu sehingga proses aliran oksigen menjadi terhambat yang mengakibatkan metabolisme terhambat dan memunculkan darah kotor.

3.—Sakit Kepala/Pusing

Sakit kepala atau pusing jika terlalu sering dan teratur dapat menjadi indikasi gejala akan adanya penyakit tertentu. Sebaiknya Anda peiksakan ke dokter untuk mengetahui jelasnya. Dan penyebab sakit kepala ini juga beranekaragam tentunya. Gangguan sirkulasi peredaran darah juga dapat mengakibatkan pusing karena darah jadi tidak dapat menyebar dengan sempurna ke Otak kita yang berakibat pusing.

3 Cara Alami Membersihkan Darah Kotor

1.—Pilih Menu Makan Yang Tepat

Makanan erat kaitnya dengan kondisi kesehatan. Makanan ini juga diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah (fungsi darah) selain mengangkut oksigen. Ada beberapa makanan dan minuman yang membantu melancarkan peredaran darah seperti; bawang putih, kopi, kunyit, madu, jahe,dll.

Cukup makan dan minum, pilih menu makanan dan waktu makan yang tepat agar metabolisme tubuh Anda terjaga sehingga aliran darah Anda lancar dan mencegah terjadinya darah kotor.

2—Cukup Olahraga/Akitifitas Fisik

Aktifitas fisik yang cukup seperti bekerja dan olahraga adalah hal yang penting. Jika kurang aktifitas fisik sedangkan Anda benyak makan/minum maka dapat mengakibatkan metabolisme Anda menjadi lambat, Sirkulasi darah tidak lancar yang memunculkan berbagai macam akibat kesehatan seperti darah kotor.

3.—Cukup Istirahat (tidur)

Tidur yang cukup berarti proses regenerasi sel-sel tubuh akan berjalan dengan baik termasuk sel-sel darah (darah merah, darah putih,dll). Di dalam kondisi tidur maka, tubuh lebih cepat memulihkan kondisi dan membuang racun termasuk membakar lemak tubuh.

Madu Kunyit Membersihkan Darah Kotor

Sebenarnya selain madu dan kunyit ada juga makanan/minuman lain yang dapat membantu membersihkan darah kotor dengan melancarkan peredaran darah sehingga sampah/racun/sisa metabolisme sistem peredaran darah dapat terbuang dengan lebih baik dan sempurna.

Sudah banyak diketahui oleh umum jika madu kunyit membersihkan darah kotor dengan cukup cepat. Dengan rutin dan teratur serta takaran dan waktu yang tepat maka, darah kotor Anda akan teratasi dengan segera. Tentunya anda juga harus memperhatikan dan melakukan 3 cara alami membersihkan darah kotor seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Cara Membuat Minuman Madu Kunyit:

Caranya sangat mudah dan praktis. Anda cukup siapkan beberapa buah/gram kunyit yang telah dikupas kulitnya kemudian parut dan ambil sarinya saja. Kemudian siapkan ½ sendok makan madu murni mentah dan tambahkan dengan ½ sendok makan sari kunyit.

Campurkan dan minum langsung. Boleh juga dengan cara dilarutkan dengan sedikit air putih jika mau.

Minum 1 sendok makan Madu+Kunyit di pagi hari sebelum makan/minum yang lain dan untuk pengobatan/terapi dapat ditambah 1 sendok makan lagi sebelum tidur.

 Biasanya dalam 1 minggu sudah banyak hasil manfaat yang di peroleh seperti; tubuh menjadi lebih segar tiap bagun tidur, nafsu makan bertambah, nafas segar dan ringan,dll. Silahkan buktikan dan lihat hasilnya. Dan jika dalam 1-2minggu tidak ada perubahan perbaikan apapun maka sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan Anda, Apakah darah kotor atau yang lainya.

Demikian sedikit penjelasan tentang "Madu Kunyit Membersihkan Darah Kotor".

Terima kasih, tolong bantu share jika suka dan semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait :

Related posts