Madu Bunga Blue Borage

Pengertian Madu Bunga Blue Borage

Madu “Blue Borage” atau “Bugloss Viper” adalah madu dengan warna kuning emas dengan rasa bersih ringan  dengan karakter aroma rasa bunga dan karakteristik lemon . Penamaan madu blue borage berasal dari sumber/ asal nektar bunga rata-rata madu tersebut yaitu bunga blue borage / buglos viper.

Karakteristik Madu Bunga Blue Borage

Madu Bunga Blue BorageMadu bunga blue borage tinggi fruktosa yang membuatnya lambat untuk mengkristal. (lihat gambar madu blue borage di kiri Anda)

Madu dari bunga blue borage ini sangat lezat dan cocok untuk dicampurkan di dalam minuman teh, kopi, sari jeruk dengan kelezatan yang lebih lezat dari pada keju. Madu bunga blue borage biasa ada di daerah iklim negara subtropis seperti : australia, selandia baru, chile, dll.

Dalam menguji makanan, madu seringkali salah satu makanan yang disenangi oleh laki-laki , meskipun juga dinikmati oleh perempuan .Madu bungloss adalah jenis madu monofloral dengan sumber nektar dominan atau kebanyakan dari bunga bungloss (Echium vulgare).

Nama Lain Madu Bunga Blue Borage

Bugloss ( Echium vulgare ) madu Viper juga dikenal sebagai madu Borage atau biru Borage madu . Ini tidak harus bingung dengan madu terbuat dari borage ( Borago officinalis ) , tanaman ditanam secara komersial digunakan untuk minyak biji , atau dengan madu dari Purple Viper Bugloss ( Echium plantagineu ) , dikenal di Australia sebagai Patterson Kutukan .

Bunga Blue Borage Nektar Madu Viper

Tanaman Bunga Blue Borage ViperViper Bugloss (lihat gambar kanan Anda) adalah tanaman liar yang menikmati padang rumput kering dan ladang, tempat sampah dan pinggir jalan .Tumbuh tinggi dan bunga-bunga liar biru yang indah ini jarang berwarna putih atau merah muda. Blue borage, bunga dari akhir musim semi hingga ke pertengahan musim panas .

Seorang anggota keluarga bunga Borage , itu adalah asli  Eropa selatan , tetapi ditemukan di sebagian besar negara dari Amerika Selatan hingga ke Selandia Baru .

Hal ini sering salah satu dari banyak bunga berkontribusi terhadap madu multifloral dari seluruh dunia , tapi di madu bunga tunggal di mana ia menyumbang setidaknya 45 % dari konten madu blue borage. Selandia Baru adalah sumber utama madu blue borage ini karena bunga-bunga borage banyak tumbuh liar disini . Terutama dari pulau selatan di mana ia tumbuh liar di lembah-lembah pegunungan dan sisi gunung kering selama musim panas . Lingkungan murni ini sangat ideal karena risiko rendah tercemar pestisida dan kontaminasi bahan kimia . Lingkungan habitat bunga-bunga sebagai sumber makanan lebah yang alami ini menjadikan madu blue borage yang dihasilkan juga berkualitas dengan harga yang relatif mahal. Tetapi, harga madu sesuai dengan kualitas yang diharapkan tentunya.

Asal Mula Madu Bunga Blue Borage

Echium vulgare_Borage Family_Nektar Madu Viper Borage Nama Viper Bugloss muncul dari kemiripan pada tanaman antara biji dan kepala yang terlihat seperti ular  , atau bintik-bintik pada batang seperti kulit ular beludak.

Hal itu dianggap sebagai penangkal berguna untuk gigitan ular berdasarkan logika aneh dari abad ke-14 jamu itu Doktrin Signatures yang menyatakan bahwa penampilan tanaman menunjukkan penggunaannya untuk kemanusiaan.

Pada 1656 , The Art of simpling , herbalis William Coles dijelaskan tanaman :

Batang yang semua harus berbintik seperti ular atau viper , dan merupakan obat yang paling tunggal terhadap racun dan sengatan kalajengking .” Nama Latin Echium berasal akhirnya dari kata Yunani , echis untuk viper , sementara bugloss berasal dari bahasa Yunani untuk Ox Tongue referensi ke bentuk dan kekasaran daun .”

Nama latin : Echium vulgare , Borage Keluarga ( boraginaceae )

Sumber bunga ini ada di : Selandia Baru , Sisilia dan Sardinia ; Sekitar Mediterania (Italia , Maroko , Spanyol , Turki ) dan Amerika Selatan ( Chile)

Artikel Terkait :

Related posts