Madu Asli Murni Dengan Susu Murni

 

Madu Asli Murni Dengan Susu Murni

Laban atau Susu dan madu memiliki komposisi, fungsi, manfaat yang tidak sama. Dengan keunggulan pada susu dan madu kemudian bagimana jika kedua makanan ini dicampur atau dikombinasikan untuk memperoleh manfaat lebih dari keduanya dan agar paraktis dalam mengkonsumsi susu murni dengan madu asli murni lebah.

Untuk dapat memperoleh manfaat dan khasiat madu asli murni dengan susu murni ada baiknya jika anda mengetahui mengenal karakter dasar dari kedua jenis makanan ini.

Susu Murni ( Laban/Milk )

Khasiat-Manfaat-Susu-Murni-Sapi-Domba-Kambing-OntaMeskipun susu secara nyata sangat sederhana, tetapi memiliki komposisi dari tiga unsur dasar yaitu : Undur Bioligis, Unsur Minyak dan Unsur Air. Unsur Biologis pada susu bersifat dingin dan lembab yang dapat memberikan asupan gizi pada tubuh. Unsur Minyak pada susu bersifat netral dianatara panas dan lembab yang sangat cocok untuk tubuh yang sehat. Sedang Unsur Air susu bersifat panas dan lembab yang dapat melancarkan baung air besar dan melembabkan tubuh. Secara umum susu bersifat lembab dan dingin.

Beberapa orang berpendapat bahwa susu ketika diperas maka energi susu tersebut bersifat panas dan lembab. Ada juga yang berkata jika sifatnya netral antara panas dan dingin. Susu terbaik adalah saat diperah kemudian kualitasnya akan menurun setelah berjalannya waktu berlalu. Saat diperah sifatnya dingin dan lembab. Sementara susu yang telah diasamkan adalah sebaliknya.

Susu dapat menjadi pilihan suplemen minuman yang baik untuk para wanita yang baru saja melahirkan selama empat puluh hari pertama terutama susu murni yang berwarna putih, yang wangi, yang lezat rasanya, yang sedikit mengandung rasa manis pada lemaknya yang seimbang. Tingkat kekentalan susu juga stabil jika diperah dari sapi yang masih muda, sehat, tidak terlalu gemuk, dan mengkonsumsi rumput yang bagus dan berair. Susu seperti ini dapat menghasilkan darah segar pada tubuh manusia yang baik, dapat melembabkan tubuh, dan memberikan asupan gizi yang baik. Susu juga berkhasiat dapat mengurangi depresi, rasa was-was dan berbagai penyakit yang disebabkan oleh unsur hitam dalam tubuh. Susu jika dicampur dengan madu asli maka dapat membersihkan luka dalam dari berbagai materi busuk.  Susu jika dicampur dengan gula maka juga dapat mengkilatkan pigmen warna kulit.

Susu murni dapat menyegarkan kembali kondisi tubuh manusia  setelah berhubungan intim, mengurangi rasa sakit di dada dan paru-paru untuk pengidap TBC, namun susu murni kurang baik untuk kepala, lambung, liver dan limpa. Susu juga dapat merusak gigi dan guzi jika diminum secara berlebihan. Dianjurkan untuk berkumur atau gosok gigi setelah meminum susu murni. Dalam Kitab Shahih Bukhari-Muslim menyebutkan Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam biasa meminum susu murni kemudian beliau minta untuk diambil air untuk berkumur. Beliau mengatakan; “Susu mengandung lemak”.

Susu kurang bagus untuk yang sedang menderita sakit kepala dan demam serta berbahaya untuk otak yang lemah. Susu juga dapat menimbulkan katarak dan rabun senja, sakit persendian dan gejala liver, masuk angin dan gangguan percernaan jika terlalu banyak mengkonsumsinya untuk yang tidak terbiasa. Untuk mengatasinya adalah susu dicampur dengan selai, madu dan jahe.

Macam-macam Susu Murni

Susu murni yang berasal dari hewan ini juga memiliki sifat dan karakter khusus yang berbeda-beda, Seperti Susu Domba, Susu Kambing, Susu Sapi dan Susu Onta. Perbedaan asal susu dari hewan tertentu juga akan memberikan manfaat khasiat susu murni yang lebih khusus lagi.

Susu Domba : Susu domba termasuk jenis susu yangpaling kental dan lembab. Kandunga protein dan lemaknya lebih banyak dibandingkan dengan susu kambing dan susu sapi. Susu Domba dapat menyebabkan dahak dan ampas serat, juga menimbulkan panu jika terlalu sering mengkonsumsinya. Untuk mengatasinya susu domba dapat dicampur dengan air agar lebih mudah dicernak dan lebih mudah menghilangkan rasa dahaga dan lebih mampu melembabkan tubuh.

Susu Kambing : Susu Kambing bersifat lembut dan netral, melemaskan otot perut, melembabkan tubuh yang kering  juga mengatasi radang tenggorokan, batuk kering dan pendarahan. Susu sangat berkhasiat untuk tubuh karena mengandung gizi dan zat darah juga terbiasa dengan kebutuhan tubuh dan sudah biasa di konsumsi sejak masa bayi. Susu kambing yang diasamkan ( yoghurt ) agak sulit masuk ke lambung, komposisinya padat, tetapi lambung yang panas akan mudah mencernaknya dan mengambil manfaat dari yoghurt susu kambing ini.

Susu Sapi : Susu Sapi Berkhasiat menambah gizi, menyuburkan badan, dan mengendorkan otot perut. Kandungan lemak susu sapi murni adalah masuk yang paling stabil dari pada susu domba dan susu kambing.

Khasiat Madu Asli Murni Dengan Susu Murni

Khasiat Madu Asli Murni Dan Susu Kombinasi antara susu murni baik susu domba, susu kambing , susu sapi atau susu onta dengan madu murni asli lebah dengan maksud dan tujuan untuk memaksimalkan manfaat khasiat dari susu dengan madu juga sudah banyak dilakukan sejak lama. Bahkan sekarang di waktu dan zaman yang terbaru ini susu dicampukan dengan madu di oleh oleh pabrik-pabrik modern dan dibuat makanan dan minuman instan.

Penggunaan dan memanfaatkan kombinasi campuran susu murni dengan madu murni asli lebah ini memiliki manfaat yang banyak dan tentunya jadi lebih praktis dalam cara konsumsinya. Selama ini tidak ditemukan adanya efek samping negatif ( buruk ) dari kombinasi susu murni dengan madu murni asli lebah. Yang ada adalah manfaat dan khasiat yang menjadi lebih optimal.

Tentang mitos dan pendapat yang tidak kuat menyatakan jika susu murni di campur dengan madu murni asli lebah maka khasiat dari susu murni akan menjadi hilang atau netral adalah tidak tepat. Perhatikan komposisi dari madu murni dan susu murni yang baik. Jika dilihat dari susunan kimia keduanya tidak ada hal-hal yang membahayakan dari campuran susu murni dengan madu murni asli lebah ini. Maka, tidak perlu ragu-ragu dalam mengkonsumsi madu murni asli lebah dan susu murni. Yang penting jangan berlebihan, sesuaikan dosis atau takaran konsumsi sesuai kebutuhan anda karena apapun itu jika berlebihan ( over dosis ) hasilnya pasti tidak akan baik dan berbahaya tentunya. Khasiat madu asli murni dengan susu murni adalah:

  1. Meredakan radang tenggorokan, batuk kering
  2. Melembutkan usus, melemaskan otot perut dan pencernakaan
  3. Melembabkan tubuh yang cenderung kering
  4. Mengurangi rasa sakit di dada Madu murni asli dengan susu murni akan mengurangi rasa sakit di dada baik karena penyakit paru-paru atau karena penyakit jantung dan pencernakan.
  5. Mengobati penyakit paru-paru dan mencegahnya. Madu murni asli dengan susu murni sangat cocok untuk mereka yang memliki penyakit pada paru-paru seperti; asma, TBC, Ispa dan mencegah dari penyakit pada rongga paru anda.
  6. Mengatasi kurang gizi / nutrisi. Dengan kandungan yang terdapat pada madu murni asli dengan susu murni maka, dapat mengatasi penyakit malnutrisi dan memperbaiki kesehatan orang yang kirang gizi/nutrisi.
  7. Membuang dan menetralkan racun dalam tubuh terutama sampah zat-zat kimia makanan dan minuman. Dengan rajin dan rutin konsumsi 1-2 gelas madu dan susu setiap hari akan membuang racun (detoksifikasi) secara alami yang mengendap dalam tubuh.
  8. Mencerahkan dan melembutkan kulit. Dengan meminum serta menggunakan sebagai scrub (1-2 kali seminggu) maka, akan mempercepat regenerasi sel-sel kulit dan mecerahkan secara alami.
  9. Menguatkan Otot Jantung. Madu murni asli dengan susu murni akan memperkuat otot jantung sehingga dapat bekerja dengan baik dan optimal. Terutama susu onta dengan madu akan sangat bagus untuk penyakit jantung lemah.

Artikel Terkait :

Related posts