Khasiat Ramuan Herbal Madu Kunyit Untuk Maag

Manfaat Ramuan Herbal Madu Kunyit Putih Untuk Maag

Khasiat Ramuan Herbal Madu Kunyit Untuk Maag

Madu Pilihan Tepat Untuk Terapi Pengobatan Penyakit Anda

Gejala penyakit maag terjadi dengan salah satu sebabnya adalah karena pola makan yang tidak teratur dan terlalu banyak konsumsi makanan yang memicu asam lambung.

Secara umum maag dipahami merupakan gangguan pada lapisan (dinding) lambung yang mengeluarkan berbagai cairan penting diantaranya enzim, asam lambung dan hormon untuk menggerus apa saja yang masuk ke dalamnya.

Ancaman gangguan tersebut cukup mengganggu bila lapisan lambung sudah terluka. Terjadinya luka lapisan dinding lambung sangat mungkin terjadi bila produksi asam lambung berlebih yang berpotensi merusak lapisan tersebut. Luka pada lapisan lambung dan naiknya asam lambung inilah yang menimbulkan rasa sakit, mual, perih, demam, lidah putih, amandel, dan lainnya.

Jika sudah begitu, kamu harus segera mengobati agar tidak semakin parah dan bertambah sakit. Terapi madu adalah salah satu solusi pengobatan alami sakit maag. Dan ada juga ada pula pengobatan penyakit maag dengan menggunakan ramuan madu herbal kunyit plus madu.

Khasiat Ramuan Herbal Madu Kunyit Untuk Maag

Ada solusi alami atasi Sakit Maag ini diantaranya adalah dengan herbal. Khasiat ramuan herbal madu kunyit untuk maag adalah resep ramuan tradisional pengobatan alami maag yang sudah cukup lama di praktekkan oleh orang indonesia.

Ramuan herbal madu kunyit untuk maag ini sudah tidak menjadi rahasia lagi, Meskipun tidak berarti semua orang ndonesia telah mengetahui.

Khasiat ramuan herbal madu kunyit untuk maag adalah solusi alami penyakit maag anda. Untuk hasil yang terbaik gunakanlah kunyit putih, bukan kunyit kuning karena sama-sama kunyit tetapi akan memberikan hasil dan efektifitas yang berbeda.

Cara Membuat Ramuan Herbal Madu Kunyit Untuk Maag

1.—Kunyit Putih dan Madu

Caranya : Kunyit putih dibersihkan kemudian dipotong-potong. Lalu rebus dengan 500 cc air, rebus sampai airnya tinggal separuhnya. Saring ramuan kemudian dinginkan. Minum selagi hangat dengan ditambahkan madu 2 sdm. Minum 2 kali sehari, dosis 50 cc sekali minum.

2.—Mengapa dengan Madu?

Madu sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk digunakan sebagai obat untuk kebanyakan penyakit saluran pencernaan, tukak lambung dan maag kronis dengan sekresi asam lambung tidak normal (asam lambung tinggi) atau tidak cukup asam. Khasiat madu untuk mempengaruhi sekresi lambung / asam lambung telah diakui secara luas,

3.—Mengapa dengan Kunyit putih

Kunyit putih mengandung senyawa kurkuminoid yang secara detil teridiri dari kurkumin, bosdesmetoksikurkumin, desmetoksikurkumin, keton sesquiterpen, tumeron, tumein, sabinen, felander, dan borneol. Minyak atsiri Kunyit putih sangat bermanfaat dalam mengobati sakit maag dan gangguan pencernaan.

RainForest Madu Hutan Mentah Rasa Lembut Ringan

Daftar Pustaka :
  • Hidayat, S. dan Tim Flona: “Khasiat Tumbuhan Berdasar Warna, Bentuk, Rasa, Aroma, dan Sifat”. PT Samindra Utama, 2008
  • Mahendra, B: “13 Jenis Tanaman Obat Ampuh”. Penebar Swadaya, 2005
  • Purbaya,Rio,J,.“Mengenal dan Memanfaatkan Madu: Khasiat Madu Alami”, Bandung: Pionir Jaya, 2002
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Rukmana, R: “Temu-Temuan”,. Kanisius, 2004
  • Sastrapradja, S., Naiola, BP, Rasmadi, ER, Roemantyo, Soepardjono, EK, Waluyo, EB: “Tanaman Pekarangan”Jakarta. Balai Pustaka, 1981
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Syukur, C. dan Hernani: “Budi Daya Tanaman Obat Komersial”. PT Penebar Swadaya, 2002

Artikel Terkait :

Related posts