Khasiat Madu Pare Untuk Pankreas Diabetes

MANFAAT KHASIAT MADU PARE UNTUK PANKREAS DIABETES MELITUS DAN MENORMALKAN KADAR GULA DARAH

Tanaman Pare/Peria

Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Aanggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan

Manfaat Khasiat Pare/Peria

Manfaat khasiat pare untuk kesehatan tidak dapat diremehkan. Penelitian modern terbaru akan khasiat manfaat pare membuktikan hasil yang bagus akan kandungan pare dan efek farmakologi sebagai tanaman sayur/buah dengan banyak khasiat. Kemudian bagaimana khasiat pare dalam kaitannya dengan kesehatan organ pankreas dan penderita diabetes, berikut beberapa penjelasannya ;

Jurnal Carcinogenesis belum lama ini memuat mengenai sebuah penelitian yang mengupas khasiat yang tersimpan dalam pare. Penelitian itu menyebutkan bahwa jus pare dapat membuat sel kanker pankreas lumpuh dan tak bisa melakukan metabolisme glukosa. Kondisi tersebut lama kelamaan dapat membuatnya mati kelaparan.

Sel kanker di pankreas mati dengan konsumsi jus pare yang rutin, bahkan juga membuat kinerja pankreas lebih baik. Oleh sebab itu jus pare tak hanya dimanfaatkan bagi pengobatan kanker pankreas namun juga diabetes yang disebabkan oleh sulitnya sekresi pankreas. Maka manfaat khasiat pare untuk kesehatan pankreas dan penderita diabetes melitus sangat baik dan cocok. Selain itu tanaman pare juga berkhasiat untuk menormalkan kadar gula darah untuk orang nondiabetes atau mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Dilansir oleh laman Daily Health Post, ilmuwan yang melakukan penelitian tersebut, Rajesh Agarwal, PhD, dari Colorado University Cancer Center, menyebutkan mengenai studi serupa terhadap khasiat jus pare untuk atasi kanker payudara. Sel kanker payudara pun terbukti tak berkembang apabila diberikan jus pare dengan terapi rutin.

Kandungan Nilai Gizi Pare/Peria

Kandungan gizi tiap 100 gram daun dan buah pare

Zat gizi Buah Pare Daun Pare

Air 91,2 gram 80 gram
Kalori 29 gram 44 gram
Protein 1,1 gram 5,6 gram
Lemak 1,1 gram 0,4 gram
Karbohidrat 0,5 gram 12 gram
Kalsium 45 mg 264 mg
Zat Besi 1,4 mg 5 gram
Fosfor 64 mg 666 mg
Vitamin A 18 SI 5,1 mg
Vitamin B 0,08 mg 0,05 mg
Vitamin C 52 mg 170 mg
Folasin – 88 mg

Jus Madu Pare Untuk Pankreas Diabetes Dan Menormalkan Kadar Gula Darah

Khasiat Madu Pare Untuk Pankreas DiabetesKombinasi dan dosis serta waktu konsumsi yang tepat madu pare akan memperoleh hasil yang terbaik untuk pengobatan dan mencegah penyakit terutama yang berkaitan dengan organ pankreas dan diabetes serta kadar gula darah yang tidak stabil. Khasiat madu pare untuk pankreas diabetes akan benar-benar anda peroleh dalam terapi madu pare ini sebagai solusi pengobatan madu yang alami murah dan lebih aman, Insyaa Allah.

Dengan meminum jus pare secara teratur maka akan memperbaiki kerja sistem organ pankreas dalam sekresi pankreas. Efek jika terlalu sering dan terus-mnerus dalam jangka panjang akan membuat kadar gula darah menurun, maka jangan berlebihanApapaun itu jika berlebihan tidak akan baik hasil/akibatnya.

Anda dapat membuat jus buah/sayur pare dengan ditambahkan dengan madu murni asli. Jus pare plus madu murni selain dapat mengurangi rasa pahit pada buah/sayur pare juga dapat mencegah efek negatif menurunnya kadar gula darah. Madu murni juga aman di konsumsi penderita diabates. Jus pare dan madu juga cocok untuk memperbaiki kondisi penderita diabetes akibat kerja sistem organ pankreas yang tidak optimal.

Artikel Terkait :

Related posts