Khasiat Madu Mentah Untuk Rambut

Khasiat Madu Mentah Untuk Rambut Raw Honey

Rambut atau sering disebut bulu adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis (kulit luar), walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Struktur mirip rambut, yang disebut trikoma, juga ditemukan pada tumbuhan.

Tetapi, rambut yang akan kita bahas kesehatan dan perawatannya dengan madu adalah rambut kepala dan khususnya para perempuan lebih mementingkan rambut dikepala ini. Tetapi, madu juga dapat diaplikasikan kepada rambut Anda dimanapun berada yang menurut anda juga sangat penting karena tidak mau menghilangkan atau memusnakan rambut tersebut.

Khasiat Madu Mentah Untuk Rambut

Rambut kepala adalah rambut yang tumbuh di kepala. Rambut kepala sering disebut juga rambut saja. Rambut kepala adalah salah satu jenis rambut yang sering dipangkas. Bagi para perempuan rambut adalah lambang mahkota. Ini karena wanita sebagian besar berambut panjang. Dan perempuan yang berambut panjang yang indah, lembut dan berkilau akan terlihat lebih cantik tentunya. Apalagi, secara umum para pria lebih mencintai perempuan yang berambut panjang pada kepalanya.

Khasiat madu mentah untuk rambut dan rambut kepala khususnya sangat cocok untuk menjaga / memelihara kesehatan rambut. Jika anda memiliki rambut yang panjang maka, resiko untuk mudah rontok, kusut, patah menjadi jauh lebih tinggi dari pada dengan rambut pendek.

Apalagi jika mengalami beberapa masalah penyakit akibat rambut panjang anda seperti; ketombe, kutu rambut, jamur pada kulit rambut kepala / yang lainnya. Maka, perawatan rambut panjang lebih harus rutin dan diperhatikan benar.

Madu adalah solusi alami untuk menjaga kesehatan rambut anda baik yang sudah panjang, ingin lebih subur dan atau mengobati masalah yang muncul dari rambut panjang anda. Rambut yang panjang juga kadang mudah kering, bercabang, patah. Oleh sebab itu, Madu adalah treatment yang sangat cocok untuk mengatasi rambut kering, kusut dan bercabang. Karena kandungan alami yang terdapat di dalam madu murni mentah mampu mengunci kelembapan rambut kamu serta akan memberikan nutrisi / gizi pada rambut hingga ke akar rambut.

Penggunaan madu mentah (raw honey) secara rutin dan dosis yang tepat akan menjadikan rambut kamu menjadi indah, kuat dan berkilau karena kesehatan dan nutrisi yang terjamin, Insyaa’ Allaah.

Cara Penggunaan Raw Honey Untuk Rambut

Pada pembahasan kali ini kita tidak perlu bahan herbal tambahan yang lain untuk dapat memperoleh rambut yang indah sehat kuat berkilau , tidak kering, patah dan bercabang. Kamu cukup mencari madu mentah (raw honey) dan bukan madu proses/olahan apalagi madu sintetis.

Jika madu (honey) yang kamu gunakan tepat maka, untuk waktu 1-2 minggu saja dengan penggunaan setiap hari pada masalah rambut yang parah karena patah,kering,kusut,bercabang,rontok,ketombe maka, sudah dapat terlihat hasil nyata perbaikan -nya (rambut kamu).

Cara Terapi: Bersihkan dahulu rambut anda dari debu dan  kotoran dengan mencuci dengan sabun rambut khusus herbal alami (lebih utama) / shampo biasa . Setelah dicuci maka,keringkan sedikit rambut kamu, Tetapi jangan terlalu kering. Biarkan agak basah sedikit kemudian ambilah madu mentah (raw honey) dan lakukan treatment keseluruh rambut kepala kamu khususnya dan jangan lupa juga sampai ke kulit rambut kamu sambil dipijat-pijat perlahan. Biarkan nutrisi pada madu mentah diserap oleh rambut dan akar rambut kamu. Tunggulah 30-60 menit. Setelah selesai cucilah langsung dengan air dingin (bukan air es, apalagi es batu… haha).

Cuci dengan air biasa dan tidak perlu dengan shampo. Untuk rambut yang rusak parah lakukan setiap hari. Setelah rambut kamu menjadi sehat maka, untuk perawatan kamu dapat melakukan tips ini 1-2kali saja seminggu sudah cukup, Insyaa’ Allaah.

Demikian artikel khasiat madu mentah untuk rambut semoga menjadi manfaat untuk kamu yang membaca dan menjalankannya. Terima kasih telah berkunjung di domain perusahaan pengemasan madu hutan (wild honey) yang diproduksi oleh lebah.

Artikel Terkait :

Related posts