Khasiat Madu Lidah Buaya Atasi Batuk Membandel

KHASIAT TANAMAN “LIDAH BUAYA” DAPAT MENYEMBUHKAN BATUK MEMBANDEL DAN RADANG TENGGOROKAN

Jus lidah buaya memiliki 12 zat yang berbeda yang dapat mengurangi dan mencegah peradangan, dan keseluruhan dari zat tersebut tanpa risiko atau efek samping. Lidah buaya bahkan dapat membantu untuk masalah bengkak, kaku atau nyeri sendi.

Khasiat-Lidah-Buaya-Madu-Atasi-Batuk-Radang-TenggorokanJus lidah buaya juga mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh manusia. Radikal bebas adalah senyawa yang tidak stabil yang merupakan efek samping dari metabolisme dan berkontribusi dalam proses penuaan serta menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Ketika kita meminum jus lidah buaya secara teratur, tubuh akan memiliki antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan kita agar lebih tahan terhadap penyakit.

Kandungan Tanaman Lidah Buaya

Setiap hari tubuh kita membutuhkan beberapa vitamin dan mineral. Kecukupan konsumsi vitamin dan mineral akan mencegah sakit. Tanaman lidah buaya adalah tanaman dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Apalagi jika dibuat jus madu lidah buaya maka, akan menjadi madu herbal / resep herbal minuman yang baik. Jus lidah buaya mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut adalah daftarnya :

  • Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin E
  • Niasin, asam folat, kromium, magnesium, mangan, seng, tembaga, potasium, zat besi, sodium, kalsium dan lain-lain.

Selain itu asam amino juga banyak terdapat pada tanaman lidah buaya. Tubuh kita membutuhkan 20 asam amino yang berbeda untuk membangun protein dan tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan 8 dari asam amino ini secara mandiri. Karena jus lidah buaya mengandung 7 dari asam amino esensial dan 19 asam amino total, ia mampu dengan mudah memenuhi kebutuhan asam amino sehari-hari tubuh kita. Dengan cukup konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan asam amino maka, akan mencegah sakit akibat menurunnya daya tahan tubuh seperti batuk dan radang tenggorokan.

Khasiat Madu Lidah Buaya

Khasiat madu lidah buaya sangat banyak. Dengan membuat ramuan madu lidah buaya dan  digunakan dengan waktu dan dosis/takaran yang tepat maka, akan mencegah dari berbagau macam penyakit. Selain itu madu lidah buaya juga berkhasiat khusus. Diantera khasiat madu lidah buaya baik untuk pencegahan dan pengobatan adalah :

1.Khasiat Madu Lidah Buaya Atasi Batuk Membandel

Jika anda mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh (batuk membandel), maka ramuan jus madu lidah buaya dapat menjadi solusi alami masalah batuk membandel anda. Kandungan asam amino, vitamin dan mineral akan mengobati batuk membandel terutama radang karena bakteri. Ramuan madu lidah buaya akan bagus jika digunakan dengan tepat dan benar.

2.Khasiat Madu Lidah Buaya Atasi Ambeien Dan Sembelit

Ramuan madu lidah buaya juga memiliki manfaat untuk membantu meredakan penyakit ambeien / wasir dan menyembuhkan secara bertahap. Jika anda sering mengalami sembelit atau susah buang air besar maka, madu lidah buaya juga dapat melancarkan buang air besar anda (sembelit). Dengan kandungan serat yang tinggi pada tanaman lidah buaya dan didukung dengan khasiat madu sebagai pencahar alami yang aman dan efektif maka, perpaduan madu lidah buaya sangat bagus atasi ambeien dan sembelit.

3.Khasiat Madu Lidah Buaya Untuk Pencernakan

Minuman madu lidah buaya ini sangat bagus untuk kesehatan pencernakan anda. Dengan kandungan madu murni mentah yang kaya vitamin,mineral,asam amino,enzim lebah aktif serta serat pada tanaman lidah buaya akan membuat pencernakan anda menjadi terjaga kesehatannya. Dengan konsumsi berkala madu lidah buaya akan memberikan manfaat yang banyak baik untuk pencernakan anda atau yang lainnya.

Cara Membuat Ramuan Madu Lidah Buaya Untuk Batuk Membandel Dan Radang Tenggorokan

Khasiat madu lidah buaya atasi batuk membandel dan cara membuat ramuan madu lidah buaya dalam kaitannya untuk mengatasi batuk membandel ada beberapa, diantaranya adalah:

Resep-Ramuan-Jus-Lidah-Buaya-Atasi-Batuk-Radang-TenggorokanBatuk (yang membandel)

Cara Meramu: 20 g daun lidah buaya dicuci, dikupas, dipotong-potong. Beri 2 sendok makan madu murni. Minum 2 kali sehari. Ulangi selama 10 hari.

Radang Tenggorokan

Cara Meramu: 1 daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong-potong atau diblender. Tambahkan 1 sendok makan madu murni. Minum 3 kali sehari.

 

Artikel Terkait :

Related posts