Khasiat Madu Lidah Buaya Atasi Ambein Dan Sembelit

Lidah-Buaya-Khasiat-Kandungan-ManfaatTanaman Lidah Buaya

Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Manfaat lidah buaya memang sangat banyak, lidah buaya bermanfaat untuk rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia.

Khasiat Madu Lidah Buaya

Khasiat Madu Lidah Buaya Untuk KesehatanKhasiat madu lidah buaya cukup banyak dan tidak hanya untuk khusus atasi ambeien dan sembelit. Cara membuat ramuan untuk jus madu lidah buaya anda cukup siapkan daun lidah buaya segar 1 ons dan madu murni 3 sendok makan kemudin blender dengan air 200ml dan minum dengan dosis 1-3 gelas per hari untuk pengobatan selama 1minggu dan untuk pencegahan cukup 1 gelas/hari dan maksimal 2 kali setiap 1 minggu.

1. Detoksifikasi Dengan Madu Lidah

Jus lidah buaya dan madu murni dapat menjadi pilihan yang alami untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh manusia. Meningkatnya cara hidup tidak sehat seperti merokok, junk food, stress, dan polusi membuat kita membutuhkan ‘pembersihan’ berbagai racun yang terdapat dalam tubuh. Jus lidah buaya dan madu murni adalah cara yang ideal untuk melakukan hal ini karena mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh mengatasi stres dan ketegangan sehari-hari dan meminimalisir racun dalam tubuh.

2. Khasiat Madu Lidah Buaya Untuk Turunkan Berat Badan

Apa hubungannya lidah buaya dengan berat badan ?

Konsumsi jus lidah buaya dengan madu murni akan membantu tubuh secara alami untuk membersihkan sistem pencernaan. Pola makan yang tidak sehat yang dapat menyebabkan kelainan dalam sistem pencernaan akan dinetralisir oleh jus lidah buaya ini. Pencernaan yang sempurna akan membantu anda menjaga keseimbangan konsumsi dan kelancaran proses buang air besar, selain itu lidah buaya juga dapat mengenyangkan.

3. Khasiat Madu Lidah Buaya Untuk Kardiovaskuler

Kesehatan Kardiovaskular tidak terlepas dari masalah jantung dan peredaran darah dalam tubuh. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika dokter menyuntikkan ekstrak lidah buaya ke dalam darah, secara drastis ia meningkatkan kemampuan difusi sel darah merah serta transportasi oksigen. Lidah buaya memiliki nutrisi yang dapat mengatur tekanan darah, meningkatkan oksidasi darah dan sirkulasi agar lancar, menurunkan kolesterol dan membuat darah lebih encer.

4. Khasiat Madu Lidah Buaya Untuk Pencernakan

Sistem pencernaan yang sehat diperlukan untuk memastikan bahwa kita mampu menyerap semua nutrisi yang dimasukkan melalui makanan yang kita konsumsi. Selain kemampuan detoksifikasi alami, jus lidah buaya dapat meningkatkan penyerapan protein dan meningkatkan keteraturan fungsi usus. Lidah buaya juga dapat mengurangi jumlah ragi ramah dan bakteri yang ditemukan dalam usus kita. Ia juga dapat mengurangi masalah pencernaan seperti mulas. Penggunaan dengan waktu dan dosis yang tepat jus/minuman madu lidah buaya akan dapat memperbaiki dan menyehatkan percernakan anda, Insyaa’ Allah.

Cara Membuat Ramuan Madu Lidah Buaya

Ramuan Madu Lidah Buaya Untuk Ambeien

Cara Meramu: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu. Dalam keadaan hangat, minum 3 kali sehari.

Ramuan Madu Lidah Buaya Untuk Sembelit

Cara Meramu: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong kecil-kecil. Seduh dengan setengah (1/2) gelas air. Beri 1 sendok makan madu. Hangat-hangat dimakan 2 kali sehari.

Demikian cara membuat ramuan madu dan memaksimalkan khasiat madu lidah buaya atasi ambeien dan sembelit .


Daftar Pustaka :
  • Hamad, Said. Terapi Madu, Depok : Pustaka Iman,2007.
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000

Artikel Terkait :

Related posts