Keistimewaan Madu Murni Mentah Asli Lebah Hutan

Keistimewaan Madu Murni Mentah Asli Lebah HutanMadu adalah makanan dengan kadar nutrisi tinggi yang dapat langsung dimakan tanpa melalui proses dimasak terlebih dahulu. Seperti halnya makanan atau minuman dari hasil alam yang dapat langsung dimakan ada yang jika sebelum di konsumsi melalui proses dimasak terlebih dahulu mengakibatkan kandungan nutrisi atau gizi pada makanan tersebut menjadi jauh berkurang demikian juga manfaatnya menjadi tidak seperti yang di harapkan.

Madu yang istimewa adalah madu yang dalam kondisi apa adanya yaitu madu yang telah dipisahkan dari tempat menampung madu tersebut (sarang lebah madu) dengan cara pemisahan yang bagus dengan ditiriskan bukan diperas. Memang dengan cara diperas mempercepat proses panen tetapi mengakibatkan larutan madu menjadi lebih kotor karena banyak juga lilin lebah,larva mati yang ikut hanyut pada larutan madu tersebut. Menyaring madu berulang-ulang juga dapat mengurangi dan membuang kandungan madu alami yang seharusnya memberikan manfaat lebih pada manusia yang mengkonsumsi madu tersebut. Kandungan alami madu yang biasanya menjadi berkurang bahkan menghilang adalah bee pollen/serbuk sari lebah.

Keistimewaan madu mentah adalah memiliki  banyak kandungan nutrisi alami yang dibutuhkan tubuh dan memiliki kandungan enzim-enzim alami dan bermanfaat dari lebah untuk manusia yang masih sangat aktif sehingga akan memberikan khasiat manfaat lebih bagi yang mengkonsumsinya.

Ada juga yang sering menanyakan, Apakah madu mentah tidak membuat sakit perut dan bebas dari bakteri ?

Madu sendiri adalah zat alami antibakteri/antimikroba maka, bakteri tidak akan dapat hidup dan berkembang biak dalam larutan madu murni mentah. Apa saja zat kandungan dalam madu yang berperan sebagai zat antibakteri ? Silahkan anda pelajari pada artikel sebelumnya ⇒ Sifat Antibakteri Madu Asli Lebah

KEISTIMEWAAN MADU MURNI MENTAH ASLI LEBAH YANG DI JUAL DI TOKO ONLINE RUMAH MADU JOGJA

Rumah Madu Jogja (RMJ) – Bagaimana keistimewaan keunggulan madu di RumahMaduJogja.COM ? Silahkan Anda baca / pelajari pada artikel baru kami tersebut.

Kami menjual madu hutan liar yang masih mentah, murni dan asli dari lebah hutan (Apis dorsata) bukan madu lebah ternak yang ternaknya di hutan kemudian disebut sebagai madu hutan . Jadi madu hutan murni mentah di Rumah Madu Jogja bukanlah madu olahan/ madu yang telah diproses baik pengeringan/pasteurisasi/penguranan kadar air madu ataupun pemanasan dan sejenisnya. Madu hutan yang kami jual adalah madu hutan apa adanya dari lebah hutan. Silahkan anda pelajari juga ⇒ Inilah Perbedaan Mengejutkan Madu Mentah Dengan Madu Olahan

Berikut penjelasan umum keistimewaan madu hutan murni mentah asli lebah yang dijual (di distribusikan) oleh RumahMaduJogja.COM :

1. Tinggi Kandungan Antioksidant

Keistiewaan madu hutan yang dijual oleh toko online rumah madu jogja memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Hal ini dapat terlihat dari warna madu hutan alami ini yang lebih gelap (dark amber).

Madu yang berwarna gelap memiliki kandungan antioksidant lebih tinggi dari pada madu dengan warna lebih terang.Madu dapat dijadikan sebagai supplemen antioksidan. (Journal Apiculture Researce, University Of Ilhonis, 1998)

2. Madu Murni Mentah

Madu hutan yang dijual oleh penjual madu hutan rumah madu jogja memiliki kadar glukosa dan fruktosa yang tinggi sehingga tidak mudah terjadi fermentasi dengan rasa madu manis alami lebih manis dari pada gula tebu tetapi aman untuk penderita diabetes/mencegah diabetes karena kadar glikemik yang rendah.

Keistimewaan madu murni mentah asli lebah hutan yang dijual: Memiliki kandungan bee pollen alami yang tinggi, Kandungan enzim-enzim lebah madu hutan yang masih sangat aktif hal ini akan terlihat ketika madu digoncang (dikopyok/dikocok) sehinga larutan madu akan bereaksi dengan zat-zat terlarut pada madu ini. Ketika larutan madu digoncang maka, akan menimbulkan gas dan reaksi yang terjadi mirip air soda.

3. Madu Alami Awet Alami

Keistimewaan madu murni mentah asli lebah hutan yang dijual oleh Rumah Madu Jogja ; juga dapat didatangi oleh semut atau disukai dan dimakan semut. Jadi untuk anda yang meyakini bahwa madu yang 100% murni asli lebah tidak di makan semut perlu mengetahui agar nanti tidak merasa tertipu dan sejenisnya. Semut sebagai petunjuk bahwa madu hutan ini alami dan tanpa pengawet/pewarna sintetis/kimia tambahan.

Madu mentah yang masih murni akan awet secara alami tanpa pengawet tambahan. Madu murni mentah adalah Anti virus, anti jamur dan anti bakteri. Jadi madu murni mentah seharusnya tidak rusak karena fermentasi, dimana fermentasi terjadi karena jamur/bakteri.

4.Mudah Menyerap Air Dan Mendidih

Keistimewaan madu murni mentah asli lebah hutan yang dijual di Rumah Madu Jogja : Memiliki sifat mudah menarik air (hal ini dapat terlihat madu menjadi lebih encer jika tidak ditutup rapat) dan mudah menyerap panas (karena kami juga menguji madu ini mudah dan cepat mendidih ketika dipanaskan diatas sendok atas api lilin dan madu menjadi meluber serta tumpah-tumpah tetapi setelah agak dingin madu tidak menggumpal/mengental seperti gula).

Sifat menyerap air pada madu murni mentah ini sering digunakan untuk mengopres luka basah pada penderita diabetes dan mencegah infeksi luka bakar. Dengan dikompres madu, maka luka akan cepat kering dan sembuh.

5. Boleh Disimpan Di Lemari Es

Keistimewaan madu murni mentah asli lebah hutan ini berdasarkan hasil pengujian dari kita ; madu hutan ini juga aman di simpan di lemari (tidak membeku). Tetapi, berdasarkan pengalaman pengetahuan kami madu murni memang kadang-kadang dapat terjadi pengkristalan (bukan membeku) tetapi hal ini termasuk jarang terjadi pada madu kami. Untuk lebih jelas silahkan baca juga ⇒ Madu Mengkristal Atau Membeku

Keistimewaan madu hutan murni mentah asli lebah hutan yang lainnya silahkan anda buktikan sendiri. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.


Daftar Pustaka :

  • Masun, Sadyi,M,.Jeli Memilih Madu, Penerbit: Adicita Karya Nusa,2005.
  • National Honey Board, www.honey.com
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Winarno, F.G. Madu, Teknologi, Khasiat, dan Analisa, Jakarta : Ghalia Indonesia ,1982

 

Artikel Terkait :

Related posts