Jual Madu Hutan Sialang Tualang

Madu Hutan Sialang Tualang

Pohon Sialang Tualang Menggeris_Koompassia exceisa

Madu hutan sialang atau tualang ini mengacu kepada madu yang dihasilkan oleh lebah hutan (Apis dorsata) yang bersarang (membangun/membuat sarang) di pohon Sialang  (Lat.: Koompassia excelsa).

Madu hutan tersebut kemudian diberikan nama "madu sialang". Pohon sialang ini banyak ditemukan di Indonesia (Sumatera, Kalimantan) dan Malaysia. Pohon sialang sendiri termasuk spesies yang langka dan di lindungi di Indonesia.

Madu yang dihasilkan dari pohon sialang ini cukup khas dan  enak. Dengan warna rata-rata coklat muda dan rasa madu sialang rata-rata manis. Madu sialang kadang-kadang ada yang berwarna coklat gelap juga. Biasanya jika madu hutan hujan pohon sialang ini di panen di musim penghujan warna madu juga cenderung lebih gelap. Tetapi, kekurangan yang sering terjadi untuk madu yang diambil di musim hujan adalah kadar air menjadi lebih tinggi.

Untuk memperoleh madu hutan sialang yang berkualitas bagus maka, sebaiknya madu di panen di musim panas (kering) dan hanya memanen madu yang sudah "matang/tua". Madu matang/tua adalah madu yang telah sempurna dengan di tandai sarang lebah telah tertutup rapat.

Bagimana mengenai kualitas madu hutan sialang ? Kualitas madu hutan sialang Riau, Sumatera, Indonesia terbilang bagus dengan kadar air rata-rata dibawah 22% (jika dipanen di musim kemarau/musim panas).

Pohon Sialang Dan Apis Dorsata (Lebah Hutan)

"Pohon Sialang" adalah jenis pohon Asia yang tinggi-besar dan tumbuh liar di hutan hujan hijau dataran rendah dekat dengan Equator di kawasan Asia Tenggara.

Pohon sialang (juga dikenal sebagai "Pohon Tualang" atau "Koompassia Excelsa") juga merupakan spesies pohon tertinggi di wilayah Asia dengan ketinggian bisa lebih dari 80 meter, setara dengan gedung 30 lantai.

Hewan dari hutan hujan ini umumnya tidak bisa memanjat pada batang besar pohon sialang yang memiliki fitur kulit pohon yang licin, apalagi di musim hujan.

"Lebah Hutan" (juga dikenal sebagai "Apis dorsata") yang sama-sama tumbuh liar terlihat sangat cocok dengan karakteristik liar Pohon Sialang. Lebah hutan ini mengembangkan kelompok besar (koloni lebah) dengan membangun sarang pada cabang-cabang ranting dari pohon Sialang. Lebah hutan ("tawon gung) in mampu hidup di ketinggian luar biasa dan berhasil menghindari semua hama (musuh alami lebah hutan ini).

Hubungan yang erat ada nyata terjadi dan saling memberikan manfaat antara hutan hujan tropis, Pohon Sialang dan Lebah Hutan (Apis dorsata). Dan  dari hubungan Pohon sialang dengan kelestarian hutan liar dan lebah hutan itu sendiri mampu memberikan manfaat pula untuk manusia (masyarakat) sekitar lingkungan hutan khususnya baik secara kesehatan dan ekonomi.

"Madu Hutan Sialang" itu kebanyakan dipanen dari hutan hujan tropis di Provinsi Riau, Sumatera, Indonesia yang menjadi hutan hujan yang paling terkenal dan terbesar di Indonesia. Pada tahun-tahun awal, pohon sialang sangat sering ditebang baik legal dan ilegal. Dan untuk saat ini, kita hanya bisa menemukan Pohon Sialang di hutan hujan tropis Indonesia yang sangat dalam karena semakin sedikit dan berkurangnya jumlah Pohon Sialang.

Tetapi, sekarang dengan meningkatnya kesadaran atas perlindungan hutan hujan, pemerintah Indonesia telah memasukan bagian tertentu dari wilayah hutan hujan sebagai taman nasional yang dilindungi. Pohon Sialang  dinyatakan sebagai spesies pohon yang dilindungi dan Madu Sialang dianggap sebagai cara (strategi) pembangunan pertanian berkelanjutan dan pelestarian hutan lindung yang sangat tepat oleh asosiasi pemerintah untuk menjaga eksistensi Pohon Sialang dan Lebah Hutan.

Dengan dukungan pemerintah nasional dan lokal serta peran serta masyarakat sekitar lingkungan hutan khususnya kawasan hutan lindung maka, kelestarian hutan dan ekosistem hutan seperti Pohon Sialang dan Lebah Hutan (Apis dorsata) menjadi lebih TERJAMIN kelestariannya.

Harga Jual Madu Hutan Sialang Tualang Perkilogram

Harga Madu hutan SIALANG MUrni Mentah botol 630ml  NonLabel 01Mengenai harga jual madu hutan sialang di Indonesia ini ada beranekaragam. Tetapi disini kami tidak akan membahas harga-harga madu hutan sialang di Indonesia ini.

Yang mau kita informasikan ke para pembaca/penggemar madu adalah harga madu hutan sialang dari sumatera yang di dapat oleh kami saja (AHN Group) dan tidak selainnya.

Mungkin disana / di internet banyak juga yang menawarkan madu hutan sialang...

Untuk saat ini (ketika artikel ini ditulis) RumahMaduJogja hanya menyediakan madu hutan sialang dari pulau sumatera.

Madu sialang yang bagus sesuai standart mutu-kualitas kami adalah dari Propinsi Riau, Kemudian Propinsi Jambi.

Di Propinsi lain di sumatera ada juga yang menghasilkan madu sialang pula sebenarnya tetapi, jumlahnya tidak sebanyak kedua propinsi tadi seperti sebagian kecil lampung, palembang ...

Harga beli madu sialang ini berbeda-beda sesuai dengan kualitas madu sialang tersebut dan jumlah serta lokasi madu sialang tersebut dipanen.

Kemasan & Harga Madu Hutan Sialang SialangHoney™∼ASHLIY Brand

Nama Produk: SialangHoney
Isi Bersih: 1 Kg
Kemasan: jerigen HDPE (Import Taiwan)
Harga Ecer : Rp.230.000,-
Merek : ASHLIY Brand
Masa Panen: 4-6x dalam setahun
Kadar Air: 20% s/d 22% (saat di cek di lokasi panen)
Nektar : Bunga Hutan
Sifat Madu: Rasa manis lembut kadang ada asam dan pahitnya, Aroma wangi harum bunga liar, Warna coklat muda hingga coklat tua gelap
Jenis: Madu Liar (Produk "Apis dorsata")

# Packed with care in Indonesia by: AHN (dikemas oleh AHN)
# License No.P-IRT 2093402012061-21
# Distribution (marketing) by: RumahMaduJogja(dot)COM - Pemasaran RESMI/Distributor Nasional

HARGA GROSIR SialangHoney :

♦ Beli 2Kg @1kg, Diskon 20% ⇒ Rp.368.000,-
♦ Beli 3Kg @1kg, Diskon 25% ⇒ Rp.517.500,-
♦ Beli 5Kg @1kg, Diskon 30% ⇒ Rp.805.000,-
♦ Beli 10Kg @1kg, Diskon 30% + Bonus 1kg ⇒ Rp1.610.000,-

*)Harga grosir diatas hanya untuk kemasan 1Kg
**)Harga tidak termasuk biaya pengiriman
***)Berlaku untuk semua pembeli umum

 

INFO PEMBELIAN & PEMBAYARAN
WA/Telegram: +628159998042

Kemasan dan Harga Jual Madu Hutan Sialang_SialangHoney-ASHLIY Brand

Berapa harga jual grosir dan ecer madu hutan asli SialangHoney? Untuk mengetahui harga jual ecer madu hutan sialang Merk SialangHoney™∼ASHLIY Brand di RumahMaduJogja yang terbaru silahkan Anda lihat disini.

Untuk harga dan kemasan madu sialang termurah tersedia dalam botol PET isi 325 gram. Ada juga yang kemasan JAR (toples kaca) hexagonal isi 250 ml dengan tampilan yang menarik. Jika ingin yang JAR (toples kaca) bulat isi 360 ml juga ada. Jika ingin madu hutan sialang yang perkilogram juga ada, dengan kemasan jerigen plastik HDPE yang bagus dan aman.

Itulah info kemasan dan harga jual ecer (konsumen) madu hutan dari pohon sialang produk ASHLIY Brand. Untuk harga pengecer (reseller) dan harga agen dapat ditanyakan ke kami.

Madu hutan sialang Merk SialangHoney™∼ASHLIY Brand tersebut adalah madu murni (pure honey) dan madu mentah (raw honey) dengan rasa manis dan sedikit asam serta aroma khas bunga-bunga hutan.

Artikel Terkait :

Related posts