Harga Jual BeePollen Granule Asli Alami

Harga Jual Bee Pollen Asli Alami dan Kemasan di rumahmadujogja

Apakah BeePollen ? Pengertian/Definisi Serbuk Lebah

Jual Bee Pollen Serbuk Murni Asli Murah

Bee Pollen adalah salah satu makanan alami terkaya dan paling murni yang pernah ditemukan. BeePollen adalah supplement makanan alami (natural supplement) dengan nilai gizi dan khasiat obat yang luar biasa dimana serbuk sari telah dikenal selama berabad-abad.

Polen lebah adalah sejumlah besar polen yang telah dikumpulkan oleh lebah madu pekerja menjadi butiran untuk ditambahkan ke madu atau nektar. Polen lebah dapat ditemukan di kamar pembiakan ratu lebah. Ketika polen lebah selesai dibangun, ratu lebah akan meletakkan telurnya di atas polen lebah lalu menyegel kamar pembiakan. Polen lebah dimanfaatkan oleh manusia sebagai makanan, dan seringkali disebut dengan ambrosia.

Asal Kata (Istilah) "Bee Pollen"

Sebenarnya apakah "bee pollen" itu? Asal kata dari bee pollen adalah Bee yang berarti lebah dan Pollen yang mempunyai pengertian serbuk sari bunga jantan.  Secara arti keseluruhan, bee pollen adalah sari serbuk bunga jantan yang diambil oleh lebah dan digunakan sebagai makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu.

Istilah yang sering digunakan oleh para peternak untuk Bee Pollen adalah “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.

Kelebihan Keistimewaan Serbuk Sari

Keunggulan Keistimewaan Serbuk Sari Lebah Bee PollenSerbuk sari (beepollen) yang dikumpulkan oleh lebah lebih unggul dengan yang diperoleh langsung dari tanaman berbunga. Lebah sangat membedakan tentang memilih serbuk sari terbaik dari jutaan butir yang hadir. Dari jumlah tersebut, hanya dua jenis yang ditemukan, yaitu anemophile serbuk sari (yang tidak dikumpulkan oleh lebah, dan menghasilkan reaksi alergi) dan entomophile serbuk sari (yang dikumpulkan oleh lebah, dan memiliki kandungan gizi yang lebih besar). Pada kenyataannya, entomophile serbuk sari telah digunakan dalam pengobatan sukses alergi serbuk sari airborn.

Hal ini jelas bahwa lebah hanya memilih butir-butir serbuk sari yang kaya akan semua zat gizi, terutama bahan nitrogen. Lebah mencampur serbuk sari dengan zat lengket yang dikeluarkan dari perut mereka, yang memungkinkan serbuk sari untuk mematuhi kaki belakang mereka dalam “keranjang serbuk sari” untuk dengan aman mengangkutnya ke sarang mereka.

Proses Pembuatan BeePollen (serbuk lebah)

Bagaimana cara lebah membuat (menghasilkan) bee pollen? berikut penjelasan singkatnya ....

Selain menghisap madu lebah juga mengumpulkan pollen, yaitu dengan cara mengkikis bubuk pollen dari benangsari bunga dengan menggunakan rahang dan kaki depanya. Setelah polen dibasahi dengan madu maka kaki belakang lebah yang dilengkapi sisir pollen akan menyisir polen dan memasukannya kekantong polen yang ada di kaki belakang tersebut. Anda juga dapat melihat video berikut ini untuk lebih jelasnya :

Peternak lebah pada Pollen lebah  ternak biasa mendapatkan pollen tersebut dengan cara memasang perangkap khusus (pollen trap) didepan pintu masuk kotak lebah sehingga pollen akan jatuh sebelum di bawa masuk ke dalam sarang lebah tersebut. Dengan menggunakan pollen trap ini maka, produksi serbuk sari bunga (bee pollen) menjadi lebaih efektif dan efisien.

Komposisi/Kandungan Gizi Bee Pollen (tepung lebah)

Bee Pollen ukuranya sangat kecil dan terlihat sebagai debu yang berterbangan disekitar tanaman yang berbunga. Dari analisa kimia bee pollen mengandung berbagai zat yang berguna untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit. Kandungan tersebut adalah protein ( 7,1 gr per oz), asam amino ( cystine lysine, histidine, arginine, asparatic, threonine, serine, glutamic, alanine, valine, methionine, isoleusine, leucine, tyrosine, phenilalanine dan tryptophan), mineral ( kalsium, besi, potassium, fosfor, sodium, yodium, magnesium, seng, tembaga, boron, barium, chromium, mangan dan strontium), vitamin ( A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D, E ), enzim ( amilase, protease, lipase), lain-lain ( karbohidrat, serat, gula, abu, dll).

Bee pollen (serbuk lebah/tepung lebah) mengandung 18 asam amino, 8 diantaranya esensial, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbonhidrat dan 30% protein.

Kehebatan kandungan dan senyawa yang ada di dalamnya sampai saat ini tidak dapat di sintesa atau di buat tiruannya oleh manusia. Unsur yang terkandung didalamnya sangat kompleks, sehingga ilmuwan belum bisa membongkar semua kandungan yang ada di bee pollen ini.  Beberapa ilmuwan yakin, bahwa factor misterius ini membuat bee pollen justru memiliki nilai lebih dalam hal pemeliharaan kesehatan.

Berikut pendapat Para Ilmuwan tentang Bee Pollen:

Dr. Paavo Airola, pakar gizi terkenal, ahli pengobatan dan kesehatan biologi dan holistik asal Amerika, menyatakan, “Honey bee pollen merupakan makanan palling ‘kaya’ di alam, berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan penyakit, memiliki sifat peremajaan, dan memperlambat proses penuaan”.

Mme. Aschenasy Leru, Kepala Pusat Penelitian Ilmiah “‘Prancis, Paris, menemuKan bahwa pollen mengandung 40-80 % asam glutamat bebas (sejenis protein yang tidak diproduksi manusia), yang mencegah penyumbatan darah di otak; mengatasi kecanduan alkohol; serta meningkatkan IQ, termasuk pada anak yang menderita keterbelakangan mental, konsentrasi, dan kemampuan belajar.

Pada abad ini, penemuan iimiah tentang khasiat bee pollen dipelopori Prof. Nicolai Vasilleivich Tsitsin, Ketua Lembaga Biologi dan Botani Rusia (London Sunday Express, 15 April 1945) ketika meneliti warga Rusia yang berumur lebih dari 100 tahun. Ternyata, lebih dari 200 responden yang diteliti semuanya memelihara lebah. Karena kemiskinan, semua madu hasil peternakan mereka jual dan mereka hanya makan residunya sebagai makanan pokok. Dan penelitian diketahui bahwa residu tersebut bukanlah ampas madu, melainkan bee pollen, serbuk sari bunga yang dikumpulkan lebah

Bagaimana Cara Menggunakan Bee Pollen untuk kesehatan dan kecantikan?

  • Bee Pollen dapat dimakan langsung sebagai camilan untuk Diet.
  • Bee Pollen yang telah dihaluskan di campur dengan produk perlebahan lain seperti madu dan royal jelly untuk kebugaran, vitalitas dan kesehatan yang prima.
  • Bee Pollen (MASKER) dicampur madu dan royal jelly sangat baik untuk menghaluskan dan meremajakan kulit.

Manfaat/Khasiat "Bee Pollen" (Serbuk Sari Bunga)

Bagaimana khasiat/manfaat Bee Pollen bagi kesehatan manusia?

Khasiat bee pollen ini memang luar biasa dan banyak serta tidak kalah dengan madu. Secara alami memang di dalam madu mentah apa adanya juga terkandung bee pollen. Di dalam produk salah satu produk lebah ini juga mengandung antioksidan yang signifikan dan membantu meningkatkan sel darah merah, serta komponen hemoglobin sel darah merah. Karena dalam sel darah merah yang membawa oksigen untuk metabolisme energi, inilah yang dapat menjelaskan hubungan antara bee pollen dan energi.  Karena memiliki khasiat sebagai pembangunan sel, penguat diri, maka kegunaan dari konsumsi Bee Pollen menjadi sangat penting bagi perawatan kesehatan, optimalisasi stamina tubuh (tidak mudah lelah) dan meningkatnya daya tahan tubuh secara keseluruhan, baik terhadap bibit penyakit maupun terhadap tekanan fisik dan psikis (kejiwaan).

Apasajakah Manfaat Bee Pollen / Serbuk Lebah:

  • Secara farmakologi, selain meningkatkan energi,
  • Bee pollen juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan,
  • Memberikan stamina instan,
  • Mengurangi alergi,
  • Sebagai antibiotik,
  • Meningkatkan kesuburan,
  • Membantu penderita asma
  • Manfaat lainnya dari bee pollen adalah mengurangi ketidaknyamanan di usia tua, menangani gejala menopause, meningkatkan kekebalan tubuh, pembesaran prostat, kelesuan, stres, mengurangi keriput, serta meningkatkan memori.
  • Membantu memulihkan gangguan sistem pencernaan (termasuk diare kronis, sulit buang air besar, infeksi usus).
  • Menghambat terjadinya proses penuaan (degenerasi) yang dini.
  • Bee Pollen untuk meningkatkan kesuburan pria/wanita

De Senectute, buku karya Cicero (106-43 SM), seorang pujangga Romawi, malah menuliskan bahwa hampir setiap rumah tangga Romawi selalu menyimpan madu dan bee pollen sebagai pelengkap makanan, yang dipercaya sebagai anugerah dewa untuk melindungi kesehatan manusia.

Berikut ini manfaat yang bisa dirasakan dari bee pollen untuk kesehatan:

- Sangat bagus untuk kesehatan prostat
The University Hospital of Wales telah melakukan uji coba mengenai efek bee pollen untuk kesehatan prostat. Hasilnya, bee pollen terbukti efektif dalam mengobati prostatitis dan pembesaran kelenjar prostat.

- Menyegarkan dan meremajakan sel
Dalam makalah berjudul The Secrets of the Life of Bees, Robert Dellperee dari The Royal Society of Naturalist of Belgium and France memberi pernyataan, bahwa yang terdapat di dalam bee pollen adalah zat - zat yang berguna bagi kehidupan. Kadar kandungan gizinya memberikan khasiat menyegarkan dan meremajakan sel lebih tinggi daripada ragi dan bibit gandum. Bee pollen memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan karena kekurangan atau ketidakseimbangan zat gizi.

- Menghilangkan lemak & menurunkan berat badan
Bee pollen dianggap efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung lecithin, suatu zat yang  dapat menghilangkan lemak dari tubuh. Lecithin juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

- Memperbaiki dan meningkatkan kadar hormon reproduksi
Bee pollen telah digunakan untuk menjaga kesehatan reproduksi pada manusia. Dalam studinya, Dr. G. Liebold mengklaim bahwa orang yang mengambil bee pollen sebagai suplemen menunjukkan perbaikan kadar hormon mereka. Kadar hormon yang normal dapat meningktakan potensi reproduksi atau kemampuan untuk bereproduksi. Jadi Bee Pollen juga berkhasiat bagi kesuburan.

- Meningkatkan IQ (termasuk pada anak yang terbelakang)
Mme. Aschenasy Leru, Kepala Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Perancis membandingkan asam-asam amino dari bee pollen dengan yang berasal dari hewan, kemudian menyimpulkan bahwa bee pollen unggul dalam segala hal. Bee pollen mengandung 40% – 80% asam glutamat bebas yang dapat melindungi dari penyumbatan darah di otak, berhasil mengatas kecanduan alkohol, meningkatkan IQ (termasuk pada anak yang terbelakang), meningkatkan energi otak secara menyeluruh, serta meningkatkan daya konsentrasi dan kemampuan belajar.

- Efek Positif (Akibat Konsumsi Bee Pollen)

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa kondisi fisik, keseimbangan kimia di dalam tubuh serta reaksi penerimaan tubuh terhadap sesuatu yang berasal dari luar sangat bervariasi tay berbeda-beda. Atas dasar tersebut itulah, maka tentunya apa yang dirasakan dan terjadi antara satu orang dengan yang lainnya pasti berbeda.

Manfaat setelah mengkonsumsi Bee Pollen dapat dirasakan sekurang-kurangnya setelah 30 hari, namun ada yang sudah (memperoleh manfaat positif) merasakan setelah mengkonsumsi 10 hari, atau kadang-kadang setelah 2 - 3 bulan.

Kita berharap agar manfaat kesembuhan dapat terasa dalam semalam, namun Dr. Bernard Jensen, dari Escondido, California mengatakan : "Janganlah anda berharap manfaat sebelum mengkonsumsi Bee Pollen selama 1 tahun, namun jangan terkejut bila anda telah merasakannya sebelum jangka waktu tersebut".

Tetapi, Anda harus yakin juga bahwa anda akan merasakan peningkatan kesehatan dengan setiap gram dari Bee Pollen yang anda konsumsi, dan bersabarlah. Dan tidak sedikit mereka yang telah memperoleh manfaat kebaikan dari rutin dan teratur konsumsi Bee Pollen Granule (biji pollen/butir pollen lebah) atau Powder (sebuk sari bunga). Untuk mendapatkan manfaat maksimal maka, belilah bee pollen mentah baik yang masih dalam bentuk butir-butir pollen/yang serbuk.

Harga Jual Bee Pollen Asli Alami

Apakah Anda mencari tempat yang menjual bee pollen (serbuk sari bunga lebah) yang asli dan alami serta murah tapi berkualitas? Anda sudah menemukan toko online yang menyediakan (memasarkan) produk-produk lebah yang berkualitas termasuk "bee pollen".

Saat ini di RumahMaduJogja.COM menyediakan BeePollen Granule (Serbuk Sari Bunga) dalam kemasan berat isi 125 gram. Dikemas dengan kemasan botol/toples plastik PET (food grade) agar lebih mudah dibawa dan dikirim. Dan untuk masalah harga beli Bee Pollen Powder / Serbuk di RumahMaduJogja sangat terjangkau. Cukup membayar Rp.25.000,00 saja Anda sudah dapat menikmati manfaat supplemen makanan alami dari produk lebah ini.

Untuk Harga dan Kemasan Terbaru (terupdate) Bee Pollen (Serbu Sari Bunga) dapat dilihat⇒ DISINI

Dan untuk harga jual beli Bee Pollen kapsul saat ini kami belum bisa mengemas, menyediakan untuk Anda. Tetapi jika Anda membutuhkan Bee Pollen curah maka Anda bisa pula membeli ditempat Kami dengan harga yang murah sesuai dengan kualitas Pollen tersebut.

Petunjuk Penyimpanan dan Penggunaan (Konsumsi) Bee Pollen Yang Benar

Cara Penyimpanan:

  1. Hindarkan "Bee Pollen" dari panas dan cahaya matahari langsung
  2. Tutup yang rapat simpan di kulkas agar tahan lama

Aturan Pakai (cara mengkonsumsi bee pollen):

1. Dimakan Langsung Pakai Madu→ Larutkan 1-2 sendok makan bee pollen serbuk ke dalam segelas air putih, kemudian tambahkan 3 sendok makan madu mentah lalu aduk dan diamkan terlebih dahulu selama ±30 menit atau sampai beepollen menjadi terurai seperti tepung, aduk dulu sebelum diminum. Adonan satu gelas ini untuk sekali minum. Minumlah 2 x sehari, pagi dan sore untuk hasil terbaik/pengoabatan.

2. Dicampur Madu→ Lakukan Fermentasi caranya; Haluskan butiran-butiran beepollen dengan mesin blender, kemudian larutkan ke dalam madu (yang paling bagus dilarutkan dengan madu mentah (raw honey)) dengan perbandingan 1 kg madu : 250 gram bee pollen powder atau separuhnya,  aduk sampai rata, diamkan selama 1- 3 hari agar terjadi fermentasi sempurna. Setelah terfermentasi dengan sempurna maka, Anda dapat  minum 3 sampai 4 kali sehari, 3 sampai 4 sendok sebelum makan, diminum langsung tanpa dilarutkan ke dalam segelas air.  (agar lebih berkhasiat dapat juga dicampur dengan propolis 6 ml & royaljelly 100 gr untuk madu 1kg dan beepollen 200gram)

Cara Kerja Bee Pollen:

Bee Pollen dengan kandungan utamanya adalah asam amino esensial, memiliki kemampuan untuk mengatur, menstabilkan dan melakukan perbaikan kerja sel, dalam hal ini yang dimaksud adalah:

  • Replikasi (perkembangbiakan sel untuk menggantikan sel yang mati)
  • Rehabilitasi (perbaikan sel yang rusak)
  • Fungsi (mengoptimalkan fungsi sel tergantung dari asal jaringan dan organ apa sel itu membentuk).

Ketiga hal tersebut di ataslah yang membuat seseorang merasa sehat, kuat dan bugar bilamana berjalan dengan normal dan seimbang.

Namun banyak dari kita sebagai manusia dengan berbagai kesibukan dan kegiatannya, cenderung melupakan bahwa kita membutuhkan pengaturan dan stabilisator kerja sel agar dapat berfungsi secara optimal.

Perlu diketahui pula bahwa adanya kecenderungan sel normal berubah menjadi sel abnormal akibat berbagai sebab antara lain:

  • Penyakit infeksi
  • Polusi udara
  • Makanan dan minuman
  • Penggunaan obat-obatan tidak sesuai dengan cara pakai

Semua hal di atas merupakan pengganggu dari stabilitas pekerjaan sel yaitu mengganggu Replikasi, Rehabilitasi dan Fungsi.

Kemampuan Bee Pollen dalam melakukan efisiensi dan efektifitas metabolisme terbentuknya energi, membuat Bee Pollen menjadi salah satu bahan penting untuk produk makanan kesehatan yang dipergunakan untuk mencegah terjadinya kegemukan, dengan cara menghalangi terjadinya proses penumpukan zat gula yang tidak terpakai, tersimpan sebagai lemak.

Bee Pollen dengan kandungan asam amino esensial yang lengkap, mampu membentuk sistem ketahanan tubuh yang normal, melalui pembentukan antigen-antibodi yang sempurna, sehingga memungkinkan Bee Pollen untuk menghalangi proses pembentukan zat anti abnormal yang kita kenal sebagai proses alergi.

Bee Pollen bukan obat, namun menurut seorang ahli kesehatan, pada kasus tertentu, dapat dipergunakan sebagai obat dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit.

Namun perlu diperhatikan bahwa Bee Pollen merupakan makanan kesehatan alami yang dengan kandungan gizinya yang lengkap dan seimbang dapat membantu tubuh kita melakukan fungsi-fungsinya yang optimal untuk pencapaian kondisi kesehatan yang prima.

RumahMaduJogja.COM adalah situs pemasaran online Produk Lebah (madu, bee pollen, bees wax, madu sarang) dari AHN yang juga adalah tempat beli Bee Pollen Serbuk Murah Berkualitas.

Dengan harga jual Bee Pollen Serbuk Rp.25.000,00 pertoples isi ±125gram Anda sudah bisa menikmati Khasiat Bee Pollen.

Tunggu apalagi, Beli Bee Pollen sekarang dan buktikan manfaatnya ! Siap Kirim : Bee Pollen, Madu, Sarang-Madu (honey comb), Lilin Lebah (bees wax) ke Seluruh Indonesia

Artikel Terkait :

Related posts