Fungsi Khasiat Madu Sebagai Antibiotik

FUNGSI KHASIAT MADU MURNI MENTAH ASLI LEBAH SEBAGAI ANTIBIOTIK ALAMI 

Fungsi khasiat madu sebagai antibiotik alami sudah lama diketahui dan digunakan. Tetapi penjelasan dan penelitian ilmiah modern belum lama dapat mengungkapkan akan rahasia kandungan dalam madu yang memiliki fungsi sebagai zat antibiotik alami.

Antibiotik Alami Dalam Madu Murni Mentah

Khasiat-Manfaat-Fungsi-Madu-Sebagai-Antibiotik-AlamiFungsi khasiat madu sebagai antibiotik alami ada di dalam madu yang masih murni dan mentah. Pada madu proses atau olahan kandungan zat antibiotik akan menghilang atau berkurang. Inilah yang menjadi salah satu perbedaan madu mentah dengan madu olahan.

Zat antibiotik dalam madu yang sebelumnya diduga berfungsi sebagai antibiotik alami adalah karena adanya jumlah kadar gula yang tinggi dalam madu yang mengakibatkan bakteri tidak dapat hidup dan berkembang biak di dalam madu karena efek osmosis. Fakta penemuan terbaru membuktikan bahwa, dugaan ini kurang tepat. Hasil penelitian terbaru menyatakan jika kandungan madu yang memiliki fungsi sebagai zat antibiotik alami adalah adanya zat inhibine. Zat inhibine dalam madu ini diketahui adalah hidrogen peroksida.

Antibiotik Madu Mencegah Resistensi Antibiotik Kimia

Kandungan zat antibiotik yang terdapat di dalam madu murni memang diketahui mudah rusak karena akibat pemanasan karena memasak madu. Kabar baiknya untuk madu mentah atau madu yang tidak diolah dengan dimasak sehingga jumlah kandungan antibiotik alami dalam madu asli lebah ini masih apa adanya maka, akan dapat mencegah munculnya resistensi bakteri dan virus terhadap obat kimia antibiotik untuk yang mengkonsumsinya.

Untuk mereka yang menggunakan obat antibiotik kimia dalam jangka waktu lama biasanya bakteri akan kebal terhadap obat tersebut ketika orang yang memakan antibiotik kimia ini akan menggunakan obat antibiotik dengan dosis yang sama. Maka, untuk mencegah munculnya hal seperti ini anda dapat menggunakan madu murni untuk menetralisir efek negatif dari obat kimia ini.

Selain madu , teh diketahui juga memiliki fungsi yang sama dalam mengatasi dan mencegah resistensi bakteri terhadapt antibiotik kimia. Madu dan teh dapat menjadi kombinasi yang tepat sebagai minuman antibiotik alami . Madu teh solusi resistensi antibiotik kimia yang tepat dan menyehatkan.

Cara Pemakaian Madu Sebagai Antibiotik

Teh-Dan-Madu-Mencegah-Resistensi-Obat-Antibiotik-KimiaCara menggunakan madu untuk difungsikan sebagai antibiotik sangat mudah. Untuk luka luar dapat langsung dioleskan madu murni asli atau di kompreskan dan di tutup perban/kain kasa seperti cara menggunakan madu pada luka gangren penderita diabetes dan cara menggunakan madu pada luka bakar.

Sedang pemanfaatan madu murni untuk penyakit dalam akibat bakteri dan virus maka dapat dengan memakan langsung atau dengan dilarutkan dengan air dingin dahulu. Madu juga dapat dikombinasikan dengan tanaman obat berkhasiat lain sesuai penyakit yang akan diobati guna memaksimalkan fungsi madu.

Artikel Terkait :

Related posts