Fakta Rasa Madu Asli Lebah Sesuai Seleramu

Rasa Madu Beranekaragam

Apakah Anda juga berpikir madu rasanya mengerikan ,tidak enak/tidak sesuai selera (rasa) yang kamu inginkan?

Jika iya, Maka jangan pernah menyerah karena di sana (madu-madu asli lebah murni mentah apa adanya) ada begitu banyak varietas bunga-bunga yang tidak mungkin untuk tidak menemukan sesuatu yang cocok dan sesuai dengan selera Anda.

Tetapi, jika Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang suka/gemar untuk mencicipi/merasakan berbagai macam rasa madu, maka madu mentah apa adanya ini yang paling tepat karena ; “sesungguhnya rasa, warna dan aroma madu tidak akan dapat benar-benar 100% sama”. Itulah fakta madu asli lebah.

Macam Rasa Aroma Madu

Inilah Rasa Madu Apa Adanya !

“Aku tidak ingin mencicipi madu ini, Madu itu mengerikan!” Ini adalah apa yang beberapa pengunjung/pembeli madu di rumahmadujogja.com cukup sering mengatakan kepada saya ketika mereka belajar lebih banyak tentang manfaat kesehatan dari madu.

Dan aku benar-benar bisa mengerti/memahami mengapa mereka tidak termotivasi untuk mencicipi madu, karena saya juga pernah berpikir bahwa madu terasa mengerikan ketika pertama kali belajar merasakan madu mentah apa adanya.

Tanggapan saya kepada mereka yang  telah mencoba untuk menyukai rasa madu dan memiliki pengalaman buruk mencicipi akan madu adalah; Jangan menyerah makan madu, ada begitu banyak varietas bunga madu untuk memilih dari yang tidak mungkin bagi Anda untuk tidak menemukan madu yang akan menarik bagi Anda.”

Jangan Putus Asa Mencicipi Madu

Saya percaya ada orang yang tidak ingin mencicipi madu dan telah menepis ide makan madu terus-menerus hanya karena pertemuan pertama mereka dengan madu negatif (madu yang tidak sesuai selera rasa-aroma Anda suka). Memalukan dan merugikan (menurut kami), karena madu begitu istimewa.

Ketahuilah tentang fakta madu asli lebah ! Rasa madu tidak hanya satu rasa saja. Bahkan tidak ada satu jenis madu rasanya benar-benar sama 100%. Madu yang berasal dari  bunga-bunga yang sama jenis-nya dengan tempat (lokasi sarang/panen) yang berbeda bahkan dapat membuat rasa jadi berbeda.

Madu bahkan ada yang memiliki sedikit rasa pahit seperti madu yang dipengaruhi sumber bunga pohon mahoni. Jadi, jangan berhenti untuk mengeksplorasi rasa madu, mencoba sebanyak varietas bunga sebanyak mungkin dan temukan madu yang Anda suka atau benci.

Temukan Rasa-Aroma Madu Keinginanmu

Jadi selamat berpetualang akan berbagai rasa-aroma madu apa adanya. Anda tidak perlu memiliki kegemaran khusus untuk madu seperti madu mentah apa adanya. Aroma bunga alami madu hanya jelas akan memiliki rasa yang jauh lebih diinginkan daripada jenis-jenis madu di rak-rak toko-toko, ministore, supermarket yang kebanyakan telah dibumbui dengan aditif buah (rasa-rasa) seperti strawberry, jeruk, lemon, peach dan sebagainya.

1—Pengalaman Saya Akan Fakta Rasa Madu

Seperti pengalaman saya akan fakta rasa madu mentah apa adanya; untuk berasumsi  seperti “madu Buckwheat” adalah mungkin salah satu varietas madu terburuk yang telah dicicipi dan coba saya jauhi, Tetapi hingga suatu hari saya menemukan bahwa rasanya bisa bervariasi dari merek ke merek dan itu benar-benar bisa terasa sangat menyenangkan.

Demikian pula, setelah mencoba madu Manuka dari beberapa pemasok yang berbeda, saya juga merasakan bahwa aroma khas dari hutan juga dapat bervariasi sampai batas tertentu tergantung pada pemasok/pemburu madu.

Dan sampai saat ini, saya menemukan beberapa varietas madu yang adalah paling saya sukai seperti; Tasmanaian Leatherwood, Orange Blossoms, Akasia dan Manuka. Namun demikian, apakah madu rasanya baik atau buruk bisa sangat subjektif seperti aroma tubuh satu orang adalah racun / obat untuk orang lain.

2—Aturan Umum Rasa Madu

Sebagai aturan umum rasa madu; Madu dengan warna yang lebih terang rata-rata memiliki rasa dan aroma yang lebih ringan daripada madu dengan  warna lebih gelap.

Jadi jika Anda pertama kali mencicipi madu, saya sarankan Anda melewatkan madu yang-warna gelap untuk memulai. Madu Linden dan Madu Acacia adalah contoh madu yang berat dirasa (dicicipi) dan aroma untuk sebagian orang.

Dan madu multifloral, kadang-kadang diberi label sebagai “bunga-bunga liar” juga adalah madu yang cukup memili rasa yang kaya.

Cobalah Hargai Kerja Keras Lebah Madu

Seperti yang kita ketahui setelah mempelajari akan rasa madu , Maka mungkin beberapa penjelasan singkat itu dapat membantu kita menghargai lebah madu dan setiap tetes kecil dari kerja keras yang lebih yang mereka hasilkan yaitu “madu” .

Dikatakan dalam penelitian yang ada bahwa rata-rata lebah madu akan benar-benar membuat hanya sedikit madu, kira-kira satu sendok teh madu dalam seumur hidup dan dibutuhkan sekitar 550 lebah madu untuk membuat 1 pon madu ( yaitu kurang dari setengah kilogram ) dari sekitar 2 juta bunga . Maasyaa’ Allaah, menakjubkan , Lebah kecil itu begitu kuat untuk mencari jumlah bunga-bunga harus yang dibutukan untuk menjadikan madu sekaligus sumber makanan mereka.

Tak terbayangkan saat mereka pergi mencari bunga-bunga, melewati berbagai macam rintangan (panas,dingin,angin,hujan,badai,predator lebah,dll) dan membuat madu untuk saya dan keluarga serta Anda konsumsi. Lebah makhluk kecil yang fenomenal ! Terima kasih (by:BN/TJ*).

Artikel Terkait :

Related posts