Fakta Gizi Madu

Bagaimana kita bisa melewatkan fakta gizi madu yang penting ini ketika mencoba untuk memahami apa madu terbuat dari dan manfaatnya?

Berikut informasi “Fakta Gizi Madu” :

Nutrisi Gizi MaduNectar sendiri terutama terdiri dari sukrosa dan air. Lebah menambahkan enzim yang membuat senyawa kimia tambahan, pembalik sukrosa menjadi fruktosa dan glukosa, dan kemudian menguapkan air sehingga produk yang dihasilkan akan menolak memanjakan.

Oleh karena itu, madu merupakan sumber karbohidrat, mengandung

* Fakta gizi madu mengandung 70-80% gula alami – sebagian besar fruktosa dan glukosa. Karena tingkat tinggi fruktosa, madu yang lebih manis dari gula meja.

* 14%-22% air. Isi sedikit air madu memiliki, semakin baik kualitas madu.

* 2% mineral, vitamin, serbuk sari dan protein. Vitamin hadir dalam madu adalah B6, thiamin, niacin, riboflavin, asam pantotenat dan asam amino tertentu.

Mineral yang ditemukan dalam madu termasuk kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium dan seng. Saya belajar bahwa “konduktivitas” adalah cara tidak langsung untuk mengukur kandungan mineral dari madu. Contoh madu manuka memiliki tinggi dari biasanya; konduktivitas – sekitar 4 kali dari madu bunga normal. Semakin tinggi konduktivitas, semakin baik nilai madu. Juga, salah satu fakta gizi madu yang paling menggembirakan – pemanis alami ini memiliki antioksidan dan bebas lemak dan kolesterol!

Fakta Lain Kalori Madu-GI

1— Satu sendok makan madu pemanis alami mengandung 64 kalori

2— Madu memiliki sehat Glycemic Index ( GI ) , yang berarti bahwa gula yang dapat secara bertahap diserap ke dalam aliran darah untuk menghasilkan yang lebih baik saat dicernak tanpa memberatkan pankreas. Kalian mungkin harus mencoba untuk menghindari makan berlebihan yang tinggi glisemik yang akan mendorTabel Kandungan MIneral Maduong hormon insulin lebih banyak dihasilkan dalam tubuh kita oleh pankreas sebagai hasil reaksi untuk memetabolisme aliran energi tiba-tiba glukosa ke dalam darah .Hal itu beda-nya dengan madu.

3— Madu mengandung mineral alami dan vitamin yang membantu metabolisme kolesterol yang tidak diinginkan dan asam lemak pada organ dan jaringan ke dalam sistem , maka mencegah obesitas dan mempromosikan kesehatan yang lebih baik bagi kita adalah madu.

Demikian penjelasan singkat tentang ; “Fakta Gizi Madu” semoga bermanfaat dan terima kasih.(by:BN-AHN*).

Artikel Terkait :

Related posts