Cara Tips Memperoleh Membeli Madu Hutan Murni

INILAH CARA TIPS MEMPEROLEH MEMBELI MADU HUTAN MURNI YANG BENAR TEPAT MANTAB

Ketahui Merk Label Madu Di Indonesia

Cara Tips Memperoleh Membeli Madu Hutan Murni

Madu hutan (forest Honey) yang dijual di Indonesia ada banyak jumlah merk dipasaran. Apakah dengan banyak merk atau label tersebut akan memudahkan anda untuk menentukan pilihan ? Karena pada merk-merk madu hutan yang dijual tersebut ada juga yang berbeda kwalitas dan sumber asal madu hutan dan ada yang sama karena sama supplier madu hutan tersebut. Maka dengan mengetahui cara tips memperoleh membeli madu hutan murni anda akan lebih yakin dan mantab akan murni mentah asli lebah hutan (Apis dorsata) yang anda beli.

Banyak Merk Dan Produsen Madu Tetapi Sedikit Supplier Madu

Produsen atau perusahaan yang mengemas dan memberi label atau merk dapat berbeda-beda tetapi tidak sedikit madu hutan berasal dari sedikit atau supplier yang sama. Maka, hal ini akan lebih mudah bagi para konsumen untuk mengenali kwalitas merk madu hutan yang mereka beli dari siapa supplier perusahaan pengemasan madu hutan hutan tersebut.

Ada juga satu perusahaan atau produsen pengemasan madu hutan yang membuat berbagai macam merk atau label tetapi isi madu hutan sama dan dari supplier madu hutan yang sama juga. Ini adalah salah satu cara starategi pemasaran atau marketing yang sering diterapkan.

Tentukan Kwalitas Madu Dari Merk Dan Supplier Madu

Untuk anda yang gemar mengkonsumsi madu hutan (forest honey) anda dapat mengenali kwalitas madu hutan asli murni salah satunya adalah dari merk (label) madu hutan tersebut kemudian siapa produsen/pengemas madu hutan tersebut. Dan bisanya madu hutan yang memiliki merk lebih lama akan memiliki madu yang lebih berkwalitas tetapi tidak selalu juga ya. Lebih bagus lagi jika anda mengetahui produsen atau perusahaan pengemasan merk madu hutan tersebut karena ada juga merk adalah dimiliki oleh perusahaan yang berbeda dengan produsen madu.

Jika anda telah mengenali dan menghafalkan suatu merk madu hutan baik yang dimiliki oleh distributor madu (pemilik merk dagang madu dan yang memesan madu kepada perusahaan pengemasan madu dengan system makhlon), produsen madu dan supplier madu kemudian, kamu melakukan beberapa pengujian dan pembuktian sendiri akan asli murni madu hutan tersebut baik dengan cara tes tradisional atau modern akan keaslian dan kemurnian madu hutan yang kamu beli. Kemudian dari hasil uji yang kamu lakukan kelompokan berdasarkan merk,distributor,produsen dan supplier jika tahu karena supplier adalah cara paling bagus untuk mengenali sumber madu hutan dan bagus tidaknya kwalitas madu hutan tersebut.

Maka, dari data-data yang kamu kumpulkan dan uji sendiri tersebut kamu dapat mengetahui dan memilih madu hutan mana madu hutan yang murni asli lebah hutan dan yang tidak.

Tips Cara Lain Beli Madu Murni Mentah Asli Lebah

Jika menurut kamu cara diatas terlalu lama dan panjang untuk menelusuri asal-usul madu hutan berdasarkan merk, distributor, produsen dan supplier maka, kamu dapat langsung membeli madu pada para petani atau pemanjat yang langsung memanen madu hutan.

Apabila kamu mencari madu hutan yang murni mentah asli lebah hutan (Apis dorsata) untuk kamu konsumsi sendiri (bukan untuk dijual lagi) maka,cara ini akan sangat cocok dengan kamu. Kamu dapat menguji dulu madu hutan yang dijual oleh pemanen madu hutan tersebut jika kamu masih ragu-ragu akan keaslian madu hutan tersebut.

Tetapi. Cara terakhir ini kamu harus mendatangi tempat-tempat yang sangat pelosok (tepian hutan tropis dan sejenisnya) untuk memperoleh langsung madu hutan dari petani/pemanennya dan tentu harga juga lebih murah. Tetapi, jika nanti kamu bawa madu hutan yang kamu beli langsung dari pemanennya dengan jasa paket/cargo harga nya juga akan menjadi tidak lebih murah.

Kelebihan cara terakahir tersebut kamu lebih mantab dan yakin akan murni asli madu hutan yang kamu beli karena mata (jika punya dan dapat melihat) kamu adalah saksinya untuk melihat mulai dari proses panen, ditiriskan,di kemas hingga dikirim sampai alamat tujuan kamu. Apabila dengan cara terakhir ini kamu masih ragu-ragu akan murni asli madu hutan yang kamu beli padahal kamu telah saksikan dengan mata kepala kamu sendiri saya sarankan kamu untuk memeriksakan diri ke psikolog atau dokter jiwa barang kali ada gangguan atau gejala-gejala penyakit jiwa karena telah meragukan apa-apa yang disaksikan oleh mata kepala kamu sendiri.

Artikel Terkait :

Related posts