Cara Mengetahui Deteksi Awal Penyakit Fisik Lahir Dengan Madu

CARA MENGETAHUI DETEKSI AWAL PENYAKIT FISIK LAHIR DENGAN MADU HUTAN MURNI MENTAH ASLI LEBAH HUTAN (Apis dorsata) 

Cegah Penyakit Anda Dengan Cara Mengetahui Deteksi Awal Penyakit Fisik Lahir Dengan Madu

Rumah Madu Jogja (RMJ)Penyakit Fisik/Lahir adalah kondisi tubuh yang keluar dari peran fungsi yang semestinya sehingga sistem koordinasi sistem organ tubuh tidak dapat bekerja dengan baik dan benar. Orang yang sedang menderita atau memiliki suatu penyakit pada lahir atau fisiknya maka, akan merasakan hal-hal yang membuat tidak enak/tidak nyaman pada salah satu bagian tubuhnya atau dapat juga seluruh tubuhnya ikut merasakannya. Oleh sebab itu seseorang yang sakit sering diberi istilah tidak enak badan.

Cara Mengetahui Deteksi Awal Penyakit Fisik Lahir Dengan MaduMencegah munculnya suatu penyakit adalah salah satu cara yang terbaik untuk menghindari penyakit dan mengenali gejala-gejala yang muncul sebagai deteksi awal akan munculnya suatu jenis-jenis penyakit juga adalah hal yang tidak kalah pentingnya dari pada mencegahnya. Dengan mengetahui gejala-gejala akan suatu penyakit tertentu maka, diharapkan kita dapat juga mencegah suatu penyakit berlanjut dan menjadi parah bahkan menahun.

Ada cukup banyak cara untuk mengetahui atau mendeteksi gejala-gejala penyakit tertentu dan mengetahui potensi-potensi penyakit yang dapat atau akan menyerang tubuh seseorang. Cara modern dengan peralatan modern tentunya dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya dan tentunya juga dapat memakan cukup banyak biaya. Cara modern ini biasanya digunakan untuk keperluan-keperluan seperti syarat untuk pekerjaan / profesi tertentu yang memerlukan data rekam medis.

Tetapi, disini saya hanya akan  membagi sedikit tips kepada para pembaca pengunjung website rumahmadujogja.com untuk mengetahui bagaimana caranya mengetahui mendeteksi awal munculnya penyakit/potensi penyakit yang muncul hanya dengan menggunakan madu hutan murni mentah asli lebah.

Cara Mengetahui Deteksi Awal Penyakit Fisik Lahir Dengan Madu Sebagai Fungsi Khasiat Madu

Bagaimana Cara Mengetahui Potensi Penyakit Dengan Madu Murni Mentah Asli Lebah ?

Caranya sangat mudah dan sederhana. Kamu cukup siapkan madu murni mentah asli lebah madu (jika ada madu hutan lebih bagus). Cara melarutkan madu dengan air bening  yaitu :

Siapkan madu hutan sebanyak 7-10 Sendok makan, kemudian sediakan air putih bening dingin sebanyak 1gelas (±200ml) lalu kamu larutkan 7-10 sendok makan madu hutan tadi kedalam air putih bening tadi aduk hingga merata atau dapat juga dengan cara mencampurkanmadu hutan dengan air putih bening dalam botol kaca kemudian kocok ±50 kali agar tercampur dengan lebih sempurna. Setelah madu hutan mentah (raw honey) terlarut dengan sempurna maka, anda dapat langsung meminum larutan madu hutan murni mentah tadi.

Agar hasil lebih bagus dan optimal minumlah pada pagi hari (setelah bangun tidur) sebelum makan dan minum yang lain minimal 1 jam sebelumnya.Kemudian tunggu gejala-gejala atau efek yang timbul (biasanya dalam waktu 30-60menit) setelah anda konsumsi madu hutan murni mentah tadi beberapa saat kemudian. (cepat lambatnya efek/reaksi yang dapat muncul pada masing-masing orang berbeda-beda satu dengan yang lain dan sesuai kondisi kesehatan fisik seseorang).

Reaksi/Efek Yang Muncul Sebagai Pengenalan Awal Suatu Penyakit Fisik Pada Seseorang

1.Jika setelah anda meminum larutan madu hutan mentah murni tadi kemudian beberapa waktu kemudian anda merasakan pusing pada kepala kamu atau wajah terasa panas,demam,tekanan darah naik sesaat maka, ini adalah tanda-tanda bahwa anda menderita penyakit yang berkaitan dengan peredaran pembulu darah seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), hipotensi (tekanan darah rendah), potensi penyakit stroke (penyumbatan pembulu darah otak) dan vertigo (penyumbatan pembulu darah pada organ telinga dengan tanda-tanda kepala berputar-putar dan telinga berdenging). Peredaran sirkulasi darah yang tidak lancar yang salah satunya karena banyaknya kerak pada pembulu darah baik kolesterol,zat purin (pencetus asam urat) dan sejenisnya.

2.Jika setelah anda meminum larutan madu hutan mentah tadi beberapa waktu kemudian perut (daerah kerongkongan dan lambung) anda terasa panas maka, ini adalah tanda-tanda bahwa anda memiliki keluhan penyakit perut yaitu lambung. Penyakit lambung ini dapat berupa maag, terlalu banyak produksi gas pada lambung sehingga sering membuat perut kembung atau banyaknya makanan yang tidak dicernak dengan sempurna oleh lambung sehingga memberatkan kerja lambung sehingga melukai dinding lambung.

3.Jika reaksi/efek samping yang timbul adalah perut bagian bawah anda mulas dan kemudian buang air besar (diare/mencret) bahkan berak berdarah maka, hal ini adalah tanda-tanda jika pencernakan usus anda lemah dan banyak kotoran/racun dalam usus yang tidak keluar/terbuang dengan sempurna. Dapat juga hal itu adalah tanda-tanda jika anda memiliki permasalahan kesehatan gangguan wasir/hemoroid, radang pada usus besar.

4.Jika setelah meminum larutan madu hutan mentah murni asli lebah hutan (Apis dorsata) tadi kemudian kamu terasa mual-mual dan bahkan sampai muntah, ngantuk, selera makan turun maka, hal ini adalah tanda-tanda jika organ pankreas,hati,limpa dan empedu anda lemah. Kadang-kadang pada ulu hati juga dapat timbul rasa nyeri. Apalagi untuk orang yang sangat jarang memakan produk lebah seperti madu,propolis dan sejenisnya serta memiliki karakter tubuh yang dingin.

5.Jika setelah minum larutan madu tadi kemudian tubuh kamu bereaksi mual, sering buang air besar, muntah tanpa ada rasa nyeri pada ulu hati (dekat organ pankreas & empedu) maka, ini adalah tanda-tanda anda memiliki permasalahan atau gangguan penyakit obesitas/kegemukan,gangguan pada lambung (seperti maag,banyak kerak/lendir pada dinding lambung sehingga pencernakan tidak sempurna).

6.Jika setelah beberapa saat kamu minum larutan madu tadi maka muncul efek/reaksi keringat berbau anyir/tidak biasa, haus, kenaikan kadar gula sesaat, sering buang angin maka, hal itu adalah tanda-tanda anda memiliki masalah kesehatan pankreas yang dapat memicu penyakit kencing manis/diabetes.

7.Jika setelah anda minum larutan madu ini kemudian muncul reaksi nyeri pada dada,rasa sakit pegal pada punggung atas,kadang-kadang jantung berdebar beberapa saat maka, ini adalah tanda-tanda anda memiliki permasalahan penyakit jantung.

Demikian beberapa efek/reaksi yang dapat muncul setelah anda mengkonsumsi larutan madu hutan mentah murni asli lebah hutan. Reaksi tersebut dapat terjadi jika tubuh anda ada kelainan atau ada potensi menjadi penderita penyakit-penyakit yang berkaitan dengan hal tersebut.

Tetapi, jika satu kali minum larutan madu hutan mentah murni tadi dengan dosis dan waktu tersebut kamu tidak ada reaksi/efek apapun bukan juga berarti bahwa tubuh fisik anda sehat dan tidak adanya potensi munculnya penyakit tersebut. Karena ada juga orang yang setelah beberapa kali minum baru merasakan reaksi seperti diatas tadi. Hal ini juga dipengaruhi kondisi tubuh seseorang dan berat-ringan calon penyakit  atau bahkan penyakit tersebut sudah ada dan terjadi serta menahun tetapi anda tidak menyadarinya sehingga perlu waktu dan dosis larutan madu yang tepat untuk mendeteksinya.

Mengapa Terjadi Reaksi Demikian Setelah Minum Madu Murni Mentah Asli Lebah Hutan ?

Reaksi/efek setelah minum larutan madu murni mentah asli lebah seperti tersebut diatas terjadi karena tubuh sedang melakukan recovery/perbaikan pada koordinasi sistem organ. Secara teori karena koordinasi sistem organ yang tidak baik dan benar inilah yang mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. Dengan meminum larutan madu murni mentah tadi maka, tubuh kamu memberikan reaksi balik untuk membuang racun/penghambat kerja organ tubuh (detoksifikasi) kemudian setelah itu tubuh anda membentuk sistem koordinasi(komunikasi) yang baru antar sistem organ sehingga menciptakan sistem imunitas yang baru kembali. Koordinasi/komunikasi sistem organ yang baik dan benar inilah yang disebut sebagai tubuh yang sehat.

Setiap penyakit yang muncul sesungguhnya adalah hasil dari akumulasi (pengumpulan) dari sel-sel yang rusak. Ketika sel-sel yang rusak ini masih sedikit maka, gejala-gejala suatu penyakit belum dapat terlihat/terdeteksi. Tetapi, setelah sel-sel yang rusak bertambah banyak maka, akan mengakibatkan jaringan dan organ juga menjadi rusak sehingga dapat menunjukkan adanya gejala-gejala suatu penyakit.

PERHATIAN : Dosis/takaran dan waktu konsumsi larutan madu diatas hanya untuk mendeteksi/mengetahui potensi-potensi munculnya bahkan adanya penyakit ataupun calon penyakit dan bukan untuk terapi pengobatannya pada penyakit yang telah ada. Dosis/takaran dan waktu konsumsi madu untuk terapi pengobatan dapat berbeda-beda pada setiap orang.


Daftar Pustaka :

  • Hamad, Said. Terapi Madu, Depok : Pustaka Iman,2007.
  • Rakhmad R., Basuki, “Madu dan Khasiatnya: Panduan Kesehatan dan Pengobatan untuk Pribadi dan Rumah Tangga”, Yogyakarta:1998
  • Suranto, Adji, dr, SPA,.Khasiat dan Manfaat Madu Herbal, Jakarta : Agromedia Pustaka,2004.
  • Suriawira,U.,Madu untuk Kesehatan,Kebugaran dan Kecantikan, Jakarta : Papar Sinar Sinanti,2000
  • Winarno, F.G. Madu, Teknologi, Khasiat, dan Analisa, Jakarta : Ghalia Indonesia ,1982

Artikel Terkait :

Related posts