Cara Membuat Sirup Obat Batuk Alami

Cara Meracik Ramuan Sirup Obat Batuk

Cara Membuat Sirup Obat Batuk Alami_Jeruk_jahe_madu_cengkeh

Dibulan januari ini sudah mulai sering hujan dan cuaca dingin telah tiba. Maka tentu penting bagi kita serta keluarga untuk mempersiapkan segala kemungkinan Penyakit yang timbul saat cuaca dingin dan hujan seperti ini. Apalagi 10 tahun terakhir ini cuaca di negeri kita Indonesia ini sudah mulai tidak menentu karena semakin banyaknya ekosistem alam yang rusak. Maka, cuaca yang semakin ekstrim  ini membutuhkan daya tahan tubuh yang lebih prima. Pilihan yang alami tetap yang utama karena mencegah ketergantungan obat-obat kimia juga akan memberikan efek yang lebih baik untuk kesehatan dan imunitas Anda.

Biasanya Penyakit yang sering menyerang adalah pilek dan flu juga Batuk. Sakit tersebut cukup umum selama musim dingin. Membuat obat dengan  bahan alami ataupun herbal yang tepat di rumah dapat menghemat banyak energi dan ongkos/ biaya kunjungan ke dokter. Yang Sering terjadi saat setelah flu berakhir, tapi anda masih saja batuk terus-menerus dan belum sembuh selama berminggu-minggu. Ini benar-benar menjengkelkan.

Meskipun ada sejumlah obat-obatan yang menjanjikan untuk meredakan batuk, tidak ada yang lebih baik daripada obat alami herbal buatan rumah yang efektif. Resep yang kami tawarkan di sini bertindak sebagai inhibitor batuk alami, dan itu jauh lebih efektif daripada harus repot membeli di toko obat/apotik . Di sisi lain positifnya, itu semua herbal alami!

Cara Membuat Sirup Obat Batuk Alami

Semua bahan-bahan tersebut di bawah ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan batuk. Jus lemon yang kaya kandungan vitamin C, madu adalah antiseptik yang kuat dan inhibitor batuk alami, jahe mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dan mengurangi rasa sakit dan mual, dan cengkeh dengan sifat antibakterinya dan dapat mengurangi lendir.

Campur bahan berikut dalam panci kecil, dan didihkan hingga menjadi kental, lalu menggunakan pipping bag teteskan diatas loyang yang telah dilapisi kertas baking/roti. Biarkan mengeras menjadi permen.

—Air perasan Jeruk Lemon segar
—Madu organik
—Air
—Sedikit gula,
—½ sdt jahe bubuk
—¼ sdt cengkeh.

=> Agar lebih jelas tonton video di bawah ini :

Artikel Terkait :

Related posts