Bawang Merah Dan Madu Untuk Obat Batuk Membandel

Bawang Merah Dan Madu Untuk Obat Batuk Membandel

Nilai Manfaat Madu Plus Bawang Merah

Bawang merah berbeda dengan bawang putih meskipun bentuknya sangat mirip. Dan perbedaan ini tidak hanya diwarna saja, tetapi secara khusus pada kandungan di dalamnya. Kedua bawang ini sudah lazim digunakan oleh sebagian masyarakat kita baik hanya sekedar bumbu msakan, sampai untuk pengobatan alami berbagai macam penyakit.

Tahukah kamu jika bawang merah telah lama digunakan oleh bangsa cina untuk terapi pengobatan selama ratusan tahun lalu khususnya sebagai obat penyakit sinus. Dan menurut dari buku yang membahas manfaat bawang merah ini lebih efektif dalam mengatasi sinus dari pada bawang putih. Manfaat bawang merah ini memang mengejutkan.

Mungkin kita pernah mendegar dari kakek-nenek kita dahulu, Jika bayi yang baru lahir di sudut-sudut kamar bayi tersebut diberikan irisan bawang merah. Katanya dulu agar tidak di ganggu / di datangi kejahatan semacam syaithon... Dan mungkin orang modern sekarang tidak melakukannya lagi karena menganggap ini sebagai mitos/tahayul. Tetapi, faktanya bawang merah ini memang mampu mencegah hal-hal yang akan mendatangkan keburukan pada si bayi. Mengapa bisa? Ternyata penelitian selanjutnya ini membuktikan jika bawang merah memiliki khasiat sebagai anti bakteri, antivirus yang kuat sehingga hal ini akan sangat berguna untuk bayi yang masih rawan karena imunitas yang masih lemah.

Nilai manfaat madu plus bawang merah yang dahulu kita ketahui sebagai mitos ternyata berubah menjadi fakta ilmiah sesuai penemuan-penemuan dari manfaat keduanya. Kemudian bagaimana khasiat bawang merah dan madu untuk pengobatan batuk membandel dan sejenisnya ? Berikut penjelasan lanjutannya.

Sirup Bawang Merah Madu Obat Batuk Alami

Apkah kamu sedang mengalami batuk membandel, batuk kering, batuk berdahak dan tidak juga sembuh ? Sudah menggunakan obat batuk kimia tapi belum juga benar-benar tuntas?

Mari buat obat batuk herbal sendiri dari bahan yang sederhana tapi manfaat luar biasa karena selain menuntaskan batuk Anda ternyata juga bisa untuk pengobatan alami sinussitis dan asma.

Bagaiman kamu tertarik , membuatnya ? Cukup siapkan madu mentah dan bawang merah .... Ini adalah obat batuk alami herbal untuk anak dan dewasa. Rasanya enak dan segar di tenggorokan. Jadikan ini sebagai resep obat batuk alami yang ampuh untuk Anda.

Madu dan bawang merah merupakan obat alami untuk batuk yang hemat dan berkhasiat, rasanya cukup enak, dan lebih efektif daripada obat-obatan lainnya. Selain itu, bahan-bahan ini mudah didapat dan tidak mengandung racun. Di satu sisi, bawang merah mengandung senyawa anti-bakteri, antispasmodic, ekspektoran, dan anti-inflamasi. Di sisi lain, madu mengandung: vitamin, asam amino dan mineral, seperti: kalsium, zat besi, zinc, kalium, kalsium, magnesium, dan bahkan selenium.

Sirup obat batuk dari bawang merah plus madu ini dapat memberikan kekuatan dan energi untuk tubuh kita. Selain itu sirup bawang madu ini dapat memberikan efek menenangkan tenggorokan yang gatal dan iritasi. Jadi, kombinasi bawang merah dan madu  adalah obat yang kuat dan alami tentunya. Obat alami ini juga tidak menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut atau efek samping dan akan bertindak langsung mengobati gangguan batuk Anda. Rasa sirup obat batuk ini juga lebih enak dari pada pada bawang putih jadi anak-anak juga akan lebih suka.

Bagaimana, tertarik dan mau menggunakan ramuan madu plus bawang merah? Cara membuatnya juga mudah dan murah. Berikut ini adalah Sirup Bawang Madu untuk obati sakit Batuk membandel:

Bahan:

2-3 sendok makan madu murni alami
1 butir bawang merah

Persiapan/Cara meracik:

Kupas bawang merah dan potong-potong. Kemudian, masukkan ke dalam mangkuk yang dalam, Tuangkan madu di atasnya, dan tutup.

Biarkan semalaman pada suhu kamar, Keesokan harinya, saring menggunakan saringan atau kain kasa. Jumlah yang didapatkan cukup untuk satu hari. Setiap dua jam konsumsi satu sendok teh sirup ini, Anda bahkan dapat mengambil lebih sering dari itu.

Setelah beberapa kali Anda akan mulai bernapas lebih mudah dan batuk Anda akan benar-benar terobati. Sirup obat batuk dari bawang merah dan madu ini selain mampu mengobati batuk membandel, batuk kering, batuk berdahak juga sekaligus dapat digunakan untuk mengatasi penyakit asma. Bagaiman. bagus dan praktis ya manfaat madu plus bawang merah ini ....

Artikel Terkait :

Related posts